Liga Europa

Demi Tonton Final Liga Europa, 2 Fans Chelsea Lakukan Hal Nekat

Jumat, 24 Mei 2019 18:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© ChelseaFC
Fans Chelsea. Copyright: © ChelseaFC
Fans Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pertandingan final Liga Europa antara Arsenal vs Chelsea bakal digelar Kamis (30/05/19) dini hari WIB, di Baku Olimpic Stadion, Azerbaijan.

Jelang laga final tersebut, fans Arsenal dan Chelsea sama-sama mempertanyakan keputusan UEFA untuk memilih tempat laga pamungkas tersebut.

Pasalnya terjadi banyak kontroversi, seperti tempat final yang terlalu jauh. Selain itu, salah satu pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan mendapat kerugian karena tak bisa bermain dalam laga final ini karena alasan keamanan.

Hal itu ditambah bahwa fans Arsenal dan Chelsea hanya kebagian jatah tiket yaitu sekitar 6.000 untuk masing-masing suporter.

Meski banyak kontroversi, dua fans Chesea yaitu Jake Ralp dan Kevin Cobb melakukan hal yang nekat. Mereka akan melakukan perjalanan lebih dari seminggu demi menyaksikan final Liga Europa tersebut.

Sebagai informasi, karena jarak yang jauh fans Chelsea dan Arsenal harus menempuh perjalanan yang sangat jauh sekitar 2.900 mil atau sekitar 4.667 kilometer.

Dilansir dari berita Give Me Sport, meski final akan dilangsungkan pada Kamis mendatang, dua fans yang juga ayah dan anak itu sudah berangkat dari London pada hari Rabu (22/05/19) kemarin.

Dua fans Chelsea ini melakukan penerbangan dari London ke Istanbul, Turki. Lalu mereka melakukan penerbangan lagi ke Ankara.

Perjalanan dua fans itu masih belum usai karena mereka melakukan perjalanan darat selama 24 jam dengan menggunakan kereta api.

Dua fans ini lalu harus melanjutkan perjalanan lagi ke Gerogia. Barulah setelah itu mereka mengakhiri perjalanan di Baku untuk menyaksikan final Liga Europa.

Alasan dua fans Chelsea melakukan perjalanan selama lebih dari seminggu ini karena jika harus naik pesawat, maka biaya yang dikeluarkan akan sangat mahal. Selain itu, mereka berdua mengakui bahwa ingin melakukan petualangan.

Sekedar mengingatkan, Final Liga Europa 2018/19 akan mempertemukan 2 klub sepak bola asal London, yakni Chelsea vs Arsenal di Stadion Olympic, Baku pada hari Kamis, 30 Mei 2019 pukul 02:00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%