Liga Champions

Jelang Final Liga Champions Lawan Tottenham, Liverpool Anggap Spanyol seperti Rumahnya

Jumat, 24 Mei 2019 09:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shaun Botterill /GettyImages
Seluruh skuat Liverpool dan jajaran pelatih menyanyikan You Will Never Walk Alone bersama para suporter. Copyright: © Shaun Botterill /GettyImages
Seluruh skuat Liverpool dan jajaran pelatih menyanyikan You Will Never Walk Alone bersama para suporter.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menghadapi final Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Minggu (02/06/19) dini hari.

The Reds lolos ke final setelah secara dramatis menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3. Sebelumnya saat bermain di Camp Nou, anak asuh Jurgen Klopp dikalahkan tuan rumah dengan skor tiga gol tanpa balas. Namun di luar dugaan Liverpool berhasil membalikkan kedudukan saat bermain di Anfield.

Sebelum menghadapi laga puncak di markas Atletico Madrid, Liverpool memindahkan tempat latihan mereka. Jika biasanya menggelar latihan di Melwood sebagai markas latihan mereka sehari-hari, kali ini klub yang telah berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali ini pindah tempat latihan ke Marbella.

Namun, saat menggelar latihan di daerah tepi Pantai Spanyol tersebut, mereka menganggap bahwa Kawasan Marbella seperti Melwood yang memiliki ukuran lebih kecil. Hal ini nampak dari unggahan twitter resmi @LFC pada Kamis (23/5/2019).

Di Marbella mereka bisa santai dan menikmati masa training center (TC) dengan semringah layaknya rumah sendiri. Setelah selesai latihan, mereka menikmati terik cahaya matahari dengan menyantap makanan yang telah disajikan oleh koki yang melayani mereka selama disana.

Proses adaptasi dengan cuaca Spanyol nampaknya yang membuat pemilik gelar Liga Champions lima kali ini memutuskan memindahkan tempat latihan mereka. Sebab jika sudah terbiasa dengan cuaca sekitar, maka saat pertandingan digelar pun pemain juga lebih siap menghadapi kondisi yang ada.

Seluruh pemain klub tersebut diboyong ke sana termasuk Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang absen saat melawan Barcelona. Liverpool sendiri berhasrat memenangkan gelar keenamnya di Liga Champions setelah musim ini secara menyakitkan gagal meraih gelar juara Liga Inggris 2018/19.

Ikuti Terus Berita Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM