Liga Champions

Jelang Final Liga Champions, Mourinho Sebut Klopp Punya Tekanan Tinggi

Jumat, 24 Mei 2019 15:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebutkan Jurgen Klopp adalah orang yang paling tertekan jelang final Liga Champions yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Seperti yang diketahui, final Liga Champions kali ini merupakan final kedua bagi Liverpool dalam dua tahun beruntun. Musim lalu, The Reds harus kalah telak di partai puncak dari Real Madrid dengan skor 1-3.

Kekalahan dalam laga final itu merupakan yang kedua kalinya bagi Klopp. Sebelumnya, pelatih asal Jerman itu kalah dari Bayern Munchen ketika masih menangani Borussia Dortmund.

Oleh sebab itu, di laga final kali ini, Klopp diharuskan untuk menebus kesalahan dalam dua finalnya. Sehingga, Mourinho menyebutkan bahwa Klopp adalah orang yang memiliki tekanan paling besar jelang laga final ini.

"Jika Jurgen menang, itu adalah pencapaian yang luar biasa. Namun jika dia tidak menang, itu pasti sangat sulit baginya," kata Mourinho dikutip dari Sky Sports.

Meski begitu, Mourinho sendiri yakin bahwa Klopp bisa menangani tekanan besar yang dihadapinya tersebut. Mourinho menilai bahwa Klopp adalah orang yang sangat positif.

"Dia (Klopp) adalah orang yang sangat positif, saya yakin dia hanya berpikir untuk menang jelang laga ini," tambah Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini juga mengatakan jika bahwa Mauricio Pochettino juga tertekan karena harus mempersembahkan gelar pertama bagi Tottenham Hotspur.

Jika Tottenham berhasil menang, maka itu akan luar biasa bagi Pochettino karena trofi pertamanya bagi klub adalah juara Liga Champions