Liga Indonesia

Kabar Terakhir Eric Djemba-Djemba, Eks Manchester United yang Dipecat Persebaya

Jumat, 24 Mei 2019 14:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Eric Djemba-Djemba, mantan pemain Manchester United yang dipecat Persebaya Surabaya. Foto: John Peters/Manchester United via Getty Images Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Eric Djemba-Djemba, mantan pemain Manchester United yang dipecat Persebaya Surabaya. Foto: John Peters/Manchester United via Getty Images

INDOSPORT.COM - Eric Djemba-Djemba, pemain asing yang pernah gabung Persebaya Surabaya tapi juga sempat main untuk Manchester United di Liga Primer Inggris.

Djemba-Djemba merupakan pemain asal Kamerun yang pernah mendapat kesempatan berkarier di Manchester United saat dirinya bergabung dari FC Nantes pada musim panas 2003 silam.

Catatan karier pernah membela Manchester United inilah yang membuat Djemba-Djemba langsung menarik perhatian publik sepak bola Indonesia saat dirinya gabung Persebaya Surabaya jelang Indonesia Super League (ISL) 2015.

Namun, nasib pemain yang lahir pada 4 Mei 1981 itu benar-benar mimpi buruk. Dia diputus kontraknya oleh Persebaya Surabaya, yang disebut-sebut karena ketidakjelasan kompetisi saat itu.

Ya, semua juga tahu bahwa tepatnya pada tanggal 30 Mei 2015, lewat surat yang dikirimkan kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, FIFA resmi menjatuhkan sanksi suspensi terhadap Indonesia.

Sanksi tersebut membuat ISL dan seluruh aktivitas sepak bola yang resmi di bawah naungan PSSI harus dihentikan dan dianggap ilegal. ISL 2015 pun berhenti di tengah jalan.

Dengan peristiwa ini, Persebaya Surabaya pun dengan berat hati memutus kontrak Djemba-Djemba. Dan sejak saat itu kabarnya tak lagi terdengar di ranah sepak bola Indonesia.

Menarik untuk diketahui, kabar terakhir Eric Djemba-Djemba, eks Manchester United yang sempat menggemparkan publik sepak bola Indonesia dengan bergabung ke Persebaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%