Liga Inggris

Menakar Peluang Darren Sidoel Kembali ke Reading FC, Dipertahankan atau Tidak?

Jumat, 24 Mei 2019 13:04 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GettyImages
Pemain keturunan Indonesia, Darren Sidoel yang sekarang bermain di salah satu klub sepak bola Inggris, Reading FC. Copyright: © GettyImages
Pemain keturunan Indonesia, Darren Sidoel yang sekarang bermain di salah satu klub sepak bola Inggris, Reading FC.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola berdarah Indonesia, Darren Sidoel yang membela klub Inggris, Reading FC masa depannya kini belum bisa dipastikan, apakah bertahan atau dilepas.

Darren Sidoel saat ini mungkin menjadi salah satu wonderkid terpanas yang ramai diperbincangkan oleh para pecinta sepak bola Indonesia.

Pemain yang sudah berusia 21 tahun itu disebut-sebut memberikan kode keras ingin membela Timnas Indonesia di masa mendatang, meski saat ini status kewarganegaraannya masih Belanda.

Sidoel memang keturunan Indonesia yang berasal dari sang ayah. Ayah Sidoel diketahui berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah sementara ibunya berkebangsaan Belanda.

Bakat Sidoel dalam sepak bola sudah tercium sejak dirinya masih sangat belia. Dia bahkan bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam saat usianya masih 14 tahun.

Secara perlahan promosi ke skuat Ajax Amsterdam untuk jenjang usia dini, Sidoel tak kunjung menembus skuat senior. Alhasil, dia bergabung dengan Reading, yang lagi-lagi belum skuat senior, melainkan tim U-23.

Bergabung dengan Reading U-23 pada musim panas 2018 lalu, Sidoel kesulitan mendapat jam bermain. Hingga akhirnya dia dipinjamkan ke klub kasta kedua sepak bola Belgia, KSV Roeselare pada awal tahun ini.

Kembali lagi dari pinjaman ke Reading FC, apakah Sidoel punya peluang untuk dipertahankan? Apakah dia akan bermain untuk Reading FC di kasta kedua Inggris, Divisi Championship musim depan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%