Bola Internasional

Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Jumat, 24 Mei 2019 05:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia secara resmi masuk dalam 5 kandidat yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diterima oleh FIFA.

Hal itu seperti yang tertuang langsung dalam halaman resmi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Dimana tertulis nama Indonesia masuk sebagai negara yang merespon undangan FIFA untuk menyatakan minat sebagai tuan rumah sebelum tanggal 21 Mei 2019.

"Berdasarkan undangan yang ditujukan kepada federasi yang minat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021, sudah delapan federasi telah merespons sebelum batas waktu 21 Mei 2019."

"Dimana tiga federasi telah menyatakan minat mereka sebagai tuan rumah, dan lima lainnya mengajukan penawaran bersama. Sehingga total ada lima kandidat potensial," tulis FIFA.

Melihat pengumaman FIFA tersebut, kemungkinan besar Piala Dunia U-20 2021 akan digelar di Asia. Karena selain Indonesia, ada pula gabungan negara Thailand dan Myanmar serta gabungan Arab Saudi, Uni Emirates Arab (UEA) dan Bahrain yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah.

Sementara dua kandidat lainnya adalah negara Amerika Selatan, Brasil dan Peru yang seperti Indonesia maju sebagai negara tunggal calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 secara individu.

Setelah secara resmi minatnya sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diterima oleh FIFA, maka keseriusan lima kandidat tersebut kini ditunggu FIFA dalam bentuk penawaran resmi yang batas akhirnya ada pada tanggal 30 Agustus 2019 mendatang.

Setelah proses penawaran resmi, maka kepastian tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 nantinya akan ditentukan dalam rapat Dewan FIFA di kuartal keempat akhir tahun 2019 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%