Liga Indonesia

Tinggalkan Klub yang Diperkuat Xavi, Eks Asisten Luis Milla Bakal Kembali Latih Timnas Indonesia?

Jumat, 24 Mei 2019 16:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus de Yerimon/INDOSPORT
Tiga pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla, Eduardo Perez dan Miguel Gandia. Copyright: © Petrus de Yerimon/INDOSPORT
Tiga pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla, Eduardo Perez dan Miguel Gandia.

INDOSPORT.COM - Eduardo Perez meninggalkan klub Qatar Al Sadd yang juga diperkuat Xavi Henandez. Eks asisten pelatih Timnas sepak bola Indonesia Luis Milla ini dikabarkan bakal kembali melatih di Tanah Air.

Sosok yang dimaksud adalah Eduardo Perez Moran. Mantan pelatih kiper Timnas Indonesia tersebut sebelumnya memang sempat bahu-membahu bersama Luis Milla dan Miguel Gandia dalam membesut skuat Garuda.

Namun pada pertengahan tahun 2018 lalu, Eduardo Perez memilih hengkang dari Timnas Indonesia dan menerima tawaran untuk menjadi pelatih kiper tim Al Sadd SC.

Bersama Al-Sadd, Eduardo Perez Moran sukses menorehkan prestasi prestisius, seperti juara Liga Qatar pada musim 2018/19 lalu serta membuat Al-Sadd menjadi tim dengan jumlah kebobolan terendah kedua di Liga (22 gol).

Kini setelah setahun lebih Eduardo Perez Moran meniggalkan Indonesia, tersiar kabar jika ia akan kembali melatih Timnas Indonesia terutama di skuat U-16 arahan Bima Sakti.

Rumor tersebut bahkan semakin kuat, saat Al-Sadd memposting momen perpisahan antara pihak klub dengan Eduardo Perez pada Selasa (21/05/19) lalu.

"Pelatih Eduardo mendapat penghormatan pada akhir masa jabatannya bersama tim" tulis laman instagram resmi Al-Sadd.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Al Sadd SC | نادي السد (@alsaddsc) on

Eduardo juga dilaporkan sudah hadir dalam sesi seleksi pemain timnas U-16 di kompleks pelatihan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Bojongsari, Depok, pada Kamis (23/05/19) lalu.

Diketahui jika pelatih berusia 42 tahun itu sedang menyeleksi empat kiper yang akan menjadi penjaga gawang utama Timnas U-16 di Piala Asia U-16 2020 mendatang. Para pemain yang diseleksi tersebut antara lain I Made Putra, Muhammad Asyurah, Sa'dan Farchani, dan Nevin Geraldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%