Liga Spanyol

Jelang Final Copa del Rey: Pique Akui Kekalahan Di Anfield Pengaruhi Performa Barcelona

Sabtu, 25 Mei 2019 21:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Luis Suarez menunduk kecewa usai Barcelona gagal ke babak final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Luis Suarez menunduk kecewa usai Barcelona gagal ke babak final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Bek Barcelona, Gerard Pique mengaku kekalahan di semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Anfield beberapa pekan lalu sangat mempengaruhi performa timnya.

Barcelona akan menghadapi Valencia dalam final Copa Del Rey, Minggu (26/05/19) dini hari WIB di Stadion Benito Villamarin, Sevilla.

Akan menghadapi pertandingan penting besok, Pique sepertinya belum bisa move on dari kekalahan memalukan 0-4 dari Liverpool dan membuat mereka tersingkir dari Liga Champions.

“Itu adalah salah satu pengalaman terburuk dalam karir bermain saya. Kami mencoba bermain dengan gaya kami, tetapi Anda tidak selalu bisa melakukannya,” ungkap Pique seperti dikutip dari berita sport di AS.

Dikatakan, kini Barcelona memiliki pola permainan yang sedikit berbeda namun tujuannya agar mereka terus mempertahankan gaya bermain mereka di masa lalu yang membuat tim sangat sukses.

“Sayang sekali di Anfield, kami bahkan tidak mampu mengendalikan permainan dan itu adalah salah satu kesalahan terbesar kami,” tegasnya.

Pique mengaku kekalahan di Anfield benar-benar memengaruhi Barcelona. Bahkan tim kesulitan dalam beberapa pertandingan setelah itu.

“Kabar baiknya para pemain telah berusaha untuk pulih dan kami siap untuk final melawan Valencia. Sangat penting bagi kami untuk memenangkan ini Copa," tambahnya.