Liga Indonesia

Kapten Bhayangkara FC Bicara Soal Ketatnya Persaingan di Awal Musim Liga 1 2019

Sabtu, 25 Mei 2019 02:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Boaz Solossa (kanan) dijaga ketat kapten BFC, Indra Kahfi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Boaz Solossa (kanan) dijaga ketat kapten BFC, Indra Kahfi.

INDOSPORT.COM - Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi, mengaku belum bisa memprediksi peta persaingan di Liga 1 2019. Sebab ada banyak kejutan pada dua laga awal kompetisi musim ini.

Tim promosi seperti Kalteng Putra mampu membuat kejutan dengan raihan empat poin dari dua laga tandang. Di sisi lain, juara Piala Presiden 2019, Arema FC, bahkan secara tak terduga kalah beruntun dalam dua laga awal.

"Memasuki pekan kedua masih belum banyak terlihat tim-tim mana yang akan mampu bersaing di papan atas. Sampai hari ini cuma Bali United yang dapat poin penuh," ucap Indra Kahfi.

Menurut Indra Kahfi, ada beberapa alasan yang membuat persaingan di pekan awal cukup mengejutkan. Salah satunya adalah mengenai jadwal pertandingan. 

Beberapa tim memang selalu bermain away maupun home, sehingga berefek pada penampilan tim.

"Mungkin karena banyak tim yang sampai pekan ini masih belum bermain di kandang," ucap pemain 32 tahun itu menyoal penampilan beberapa klub.

Sementara itu, Bhayangkara FC menjadi salah satu tim yang belum  memainkan laga kandang di  Liga 1 2019. Sebelumnya, The Guardian melakoni dua kali laga away yakni ke Borneo dan Bali United, serta baru akan memaikan laga kandang pada pekan ketiga dengan menjamu Barito Putera, Rabu (20/05/19). 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM