Liga Indonesia

Makan Konate Sebut Hal Ini Jadi Kunci Kebangkitan Arema FC

Sabtu, 25 Mei 2019 03:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Konate Makan, menyebut kemenangan menjadi prioritas yang sangat penting untuk Tim Singo Edan saat ini.

Penegasan itu tak lepas dari hasil yang sangat tidak memuaskan. Arema FC melepas enam angka pertamanya, melalui kekalahan 1-3 di kandang PSS Sleman dan takluk 0-2 di markas Borneo FC.

Tak pelak, kemenangan melawan Persela Lamongan (27/05/19) menjadi harga mati sekaligus sarana kebangkitan tim berlogo singa itu.

"Kami sangat butuh satu kemenangan. Insha Allah, akan tercapai," beber Makan Konate.

"Kalau kita menang satu kali, tim bisa naik lagi. Tetap semangat dan kerja keras,"

Konate juga mengaskan keyakinannya terhadap tim Arema FC untuk segera meraih hasil terbaik. 

"Saya masih percaya dengan tim ini. Dengan kerja keras, Insha Allah kami akan mendapatkan hasil terbaik," sambung midfielder kelahiran Mali tersebut.

Sepasang kekalahan away itu menjadi torehan paling buruk bagi Arema FC dalam mengawali kompetisi. Rekor yang diukir Joko Susilo tahun lalu, masih lebih baik dengan Raihan satu angka dari hasil imbang 2-2 kontra Mitra Kukar dan kalah 1-3 di markas Persija Jakarta.

Rekor paling cemerlang Arema FC terjadi sepanjang dua tahun sebelumnya. Sewaktu ditangani Milomir Seslija, Arema bahkan membukukan tiga laga tak terkalahkan di awal TSC 2016, serta tak terkalahkan di 5 laga kompetisi Liga 1 2017 saat dibesut Aji Santoso.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM