Liga Italia

Masih Terbuka, Ini Skenario Agar AS Roma Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Minggu, 26 Mei 2019 07:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© GettyImages
Aleksandar Kolarov merayakan golnya di pertandingan AS Roma vs Bologna. Copyright: © GettyImages
Aleksandar Kolarov merayakan golnya di pertandingan AS Roma vs Bologna.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Negri Pizza, Serie A Italia tengah memasuki pekan terakhir pada malam nanti. Hasil pertandingan nanti pun tentunya akan berpengaruh terhadap klasemen akhir Serie A Italia.

Meski juara Serie A Italia sudah ditentukan sejak beberapa pekan lalu, namun sebagian klub papan atas masih bersaing untuk mendapatkan dua tempat tersisa di zona Liga Champions.

Pasalnya, dua tiket lainnya sudah direbut oleh sang juara dan runner-up Serie A Italia, yakni Juventus dan Napoli. Tiket Liga Champions kedua tim papan atas tersebut dipastikan tidak akan berpindah tangan.

Akan tetapi masih ada dua tiket tersisa yang masih bisa dicuri oleh beberapa klub Serie A Italia. Setidaknya masih ada empat tim yang bertarung memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

© Paolo Rattini/Getty Images
Aleksandar Kolarov (kiri) dan Lorenzo Pellegrini (kanan) bersiap melakukan tendangan bebas di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images Copyright: Paolo Rattini/Getty ImagesAleksandar Kolarov (kiri) dan Lorenzo Pellegrini (kanan) bersiap melakukan tendangan bebas di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images

Empat klub tersebut adalah Atalanta (peringkat ke-3), Inter Milan (ke-4), AC Milan (ke-5), dan AS Roma (ke-6). Meski Atalanta dan Inter sudah berada di zona Liga Champions sejak beberapa pekan lalu, namun posisi mereka masih bisa tergusur.

Saat ini, Atalanta dan Inter sama-sama mengantongi 66 poin hingga pekan ke-37. Keduanya wajib menorehkan poin sempurna di giornata terakhir agar tidak tergeser dari AC Milan, yang telah mengoleksi 65 poin.

Meski Roma hanya mengoleksi 63 poin, namun mereka masih berpeluang mendapatkan satu tempat di zona Liga Champions. Oleh karena itu, INDOSPORT mencoba untuk mengulas skenario yang bisa membuat Roma lolos ke Liga Champions 2019/20.