Liga Inggris

Bak Panglima Perang, Ini 5 Kapten Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Primer Inggris

Selasa, 28 Mei 2019 09:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Tembakan pemain Manchester City, Vincent Kompany berikan keunggulan atas Leicester City pada pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris (6/5/19). Foto: OLI SCARFF/AFP/Getty Images Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Tembakan pemain Manchester City, Vincent Kompany berikan keunggulan atas Leicester City pada pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris (6/5/19). Foto: OLI SCARFF/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM - Vincent Kompany di akhir musim ini telah memutuskan untuk pergi dan meletakan jabatan sebagai kapten Manchester City. Selain Kompany, siapa saja kapten terbaik sepanjang sejarah Liga Primer Inggris?

Kompany tak bisa dipungkiri merupakan seorang kapten yang begitu luar biasa bagi Man City. Bak seorang panglima perang, Kompany adalah seorang pemimpin yang begitu disegani dan dihormati oleh para pemainnya.

Meski lebih sering duduk di bangku cadangan menjelang akhir karier di Man City, tetap saja sekali Kompany bermain maka semangat tim entah mengapa menjadi berlipat ganda. Salah satu momen tak terlupakan dari Kompany terjadi di akhir musim ini.

Saat melawan Leicester City di pekan ke-37, Man City alami kesulitan sehingga laga sepertinya bakal berakhir dengan skor imbang. Namun dengan instingnya sebagai seorang kapten yang harus berbuat sesuatu, Kompany maju dan hendak melakukan tendangan jarak jauh.

Meski sempat ditahan oleh rekan-rekannya, Kompany tetap menembak dan ternyata menjadi gol yang menentukan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Atas kerja kerasnya selama ini, rasanya Kompany layak diberi penghargaan sebagai kapten terbaik sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Selain Kompany, masih adakah kapten terbaik Liga Primer Inggris?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%