Bursa Transfer

Cari Duet untuk Virgil van Dijk, Liverpool Goda Bek Sociedad

Rabu, 29 Mei 2019 20:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan sudah menawarkan dana miliaran untuk mendatangkan bintang klub Real Sociedad, Diego Llorente, demi memasangkannya dengan Virgil van Dijk.

The Reds tampaknya tengah membutuhkan pemain-pemain yang berkualitas untuk memperkuat tim tersebut musim depan. Hal tersebut dikarenakan mereka gagal menjuarai Liga Primer Inggris 2018/19. Padahal, Liverpool hanya memiliki selisih satu poin dari sang juara Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester City.

Dilansir dari laman portal berita olahraga HITC, Liverpool berniat untuk memperkuat lini pertahanan mereka dengan mendatangkan bek tengah Sociedad, Diego Llorente. Kabarnya, klub tersebut ingin menyandingkan pemain itu dengan Virgil van Dijk.

Bahkan, mereka telah menawarkan upah 22 juta poundsterling atau sekitar Rp402 Miliar hanya untuk mendatangkan pemain bernomor punggung 16 itu ke Anfield.

Salah satu keunggulan Llorente adalah tinggi badannya yang mencapai 1,86 meter. Hal ini tentu sangat membantu untuk menghalau bola-bola atas yang masuk ke area pertahanan Liverpool.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun ini juga mampu keluar untuk membantu serangan. Hal ini terbukti dari tiga gol yang sudah ia cetak dari 44 laga yang ia mainkan bersama Real Sociedad dari 2017 yang lalu.