Liga Indonesia

PSIS Semarang Bakal Berikan Tambahan THR, Asal...

Rabu, 29 Mei 2019 13:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi Hari Nur Yulianto usai membobol gawang Persija Jakarta. Ronald S/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi Hari Nur Yulianto usai membobol gawang Persija Jakarta. Ronald S/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menjalani petualangan lanjutan Shoope Liga 1 saat dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (30/05/19).

Tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sedang dalam motivasi tinggi usai memetik kemenangan atas Persija Jakarta, 2-1 di pekan sebelumnya.

Terlebih, tim sepak bola asuhan Jafri Sastra itu datang ke Kota Pahlawan dengan komposisi pemain yang semakin lengkap. Kembalinya gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga dari masa hukuman larangan bermain jadi tambahan kekuatan di lini tengah.

Target minimal membawa satu poin pun diusung anak-anak Semarang. Bahkan CEO PSIS, Yoyok Sukawi, telah menyiapkan bonus khusus kepada tim jika mampu membawa angka bahkan kemenangan dari markas tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

"Kami sudah siapkan bonus tambahan untuk THR (tunjangan hari raya), kan mumpung mau lebaran. Tapi ya harus bisa mengambil poin di Surabaya," kata Yoyok Sukawi.

Baginya, tambahan poin diperlukan tak sekadar untuk mendongkrak posisi di klasemen. Namun juga mengganti angka yang hilang saat takluk, 1-2 dari Kalteng Putra di pekan pertama.

Belum lagi, status sebagai tim sepak bola jebolan Liga Perserikatan disebut Yoyok menjadi gengsi tersendiri bagi timnya. Apalagi selama beberapa musim terakhir, PSIS tak pernah menang saat bermain di Surabaya.

"Karena ini pertandingan penting dan tim sedang tinggi motivasinya, tentu kami berharap bisa membawa angka. Mudah-mudahan target itu bisa direalisasikan pemain," tegasnya.