Liga Inggris

Gara-gara Mo Salah, Pelatih Tim Basket Golden State Warriors Jadi Pendukung Liverpool

Kamis, 30 Mei 2019 18:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Stu Forster/Getty Images
Pemain megabintang Liverpool, Mohammed Salah. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Pemain megabintang Liverpool, Mohammed Salah.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim basket Golde State Warriors, Steve Kerr, mendukung penuh klub sepak bola Liga Primer Inggris, Liverpool pasca terinspirasi dari kisah Mohamed Salah.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Liverpool Echo, Kerr sangat terinspirasi dari perjuangan Mo Salah dalam membawa negaranya, Mesir, ke Piala Dunia untuk yang pertama kalinya.

"Saya tinggal di Mesir selama tiga tahun dan itulah yang membuat saya merasa jadi satu dengan negara tersebut," ujar pelatih tim Warriors tersebut.

"Jadi, saya mulai membaca lebih banyak informasi mengenai Mo Salah. Dia adalah sosok yang hebat. Dia pernah menyuarakan isi hatinya di Federasi Sepak Bola Mesir dan berkata, 'Tidak, Anda harus peduli pada tim kami. Anda harus melakukan hal yang benar atau saya tidak akan bermain'," lanjutnya.

"Dari kisah tersebut, Saya tidak ragu untuk mendukung Liverpool. Saya bahkan sampai menyaksikan setiap pertandingan mereka. Semoga, suatu saat nanti saya bisa pergi ke Anfield," pungkasnya.

Mohamed Salah sendiri memang merupakan salah satu sosok yang paling berpengaruh versi majalah Time. Oleh karena itu, tak heran bila ia secara tak langsung mampu menginspirasi dan mempengaruhi Steve Kerr untuk mendukung Liverpool.