Liga Champions

Kombinasi Maut Starting XI Laga Final Liga Champions Tottenham Hotspur vs Liverpool

Kamis, 30 Mei 2019 11:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kombinasi starting Liverpool vs Tottenham di final Liga Champions. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kombinasi starting Liverpool vs Tottenham di final Liga Champions.

INDOSPORT. COM - Perhelatan Liga Champions 2018/19 akan segera mencapai puncaknya. Pada hari Minggu (02/06/19) dini hari mendatang, final Liga Champions bakal mempertandingkan dua klub Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Ya, all-English final, jadi tajuk utama yang menghiasi gelaran Liga Champions musim ini. Dua tim Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, sama-sama sukses menempatkan kakinya hingga laga final.

Kedua tim itu pun tinggal hitungan hari saja bakal beradu di Wanda Metropolitano Stadium. Siapapun yang menjadi pemenang, entah Tottenham Hotspur atau Liverpool dipastikan berhak membawa pulang trofi Si Kuping Besar.

Sebelum melangkah jauh ke pertandingan, tak ada salahnya bila kita terlebih dulu menilik pemain-pemain terbaik yang dimiliki kedua tim. Daftar para pemainnya INDOSPORT rangkum ke dalam kombinasi starting XI Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Alisson Becker

Pada posisi penjaga gawang, INDOSPORT memilih kiper Liverpool, Alisson Becker. Kiprahnya di bawah mistar gawang Liverpool musim ini memang terbilang sensasional.

Lihat saja ketika Liverpool melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Menurut catatan Whoscored, Alisson total melakukan lima penyelamatan penting yang membantu Liverpool menang 4-0 atas Barcelona.

Trent Alexander-Arnold

Posisi bek kanan INDOSPORT memilih nama penggawa Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Nama Alexander-Arnold memang jadi bintang muda Liverpool yang bersinar sepanjang musim ini.

Khususnya dalam laga semifinal leg kedua kontra Barcelona. Kejeniusan Alexander-Arnold dalam mengirimkan umpan memudahkan rekannya, Divock Origi untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Virgil van Dijk

Posisi bek tengah INDOSPORT masih memilih pemain milik Liverpool. Ya, Virgil van Dijk, kiprah sensasional Van Dijk musim ini berperan besar atas keberhasilan Liverpool menembus partai final Liga Champions.

Bahkan, situs Whoscored tak ragu untuk memberikan rating tinggi untuk kiprah Van Dijk. Secara keseluruhan, rating Van Dijk musim ini menurut Whoscored mencapai angka 7,36.

Jan Vertonghen

Tandem bagi Van Dijk di posisi lini belakang sepertinya layak diberikan kepada penggawa Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. Ia tampil konsisten di lini belakang sehingga berperan besar atas keberhasilan Tottenham menembus partai final.

Vertonghen pun diberi rating tinggi oleh situs Whoscored. Berdasarkan kiprahnya di Liga Champions, Vertonghen memiliki rating 7,02, atau yang tertinggi di antara bek tengah Spurs lainnya.

Kieran Trippier

Posisi bek kiri, INDOSPORT merujuk pada pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier. Walau sejatinya Trippier berperan di sisi kanan, kiprah apiknya akan sayang bila tak turut ikut ke dalam starting XI maut ini.

Trippier sendiri menurut Whoscored penampilannya terbilang cemerlang. Buktinya, secara keseluruhan Whoscored memberikan rating tinggi kepada Trippier, yakni 7,18.

Lucas Moura

Kiprah Lucas Moura di gelaran Liga Primer Inggris memang kurang menawan. Namun, jangan tanyakan penampilannya di ajang Liga Champions, Moura adalah penyelamat Tottenham.

Buktinya sangat terlihat jelas ketika Tottenham melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions. Moura sukses mencetak hattrick dan membawa Tottenham menang agregat skor 3-3 (unggul gol tandang).

Fabinho

Gelandang bertahan handal sepertinya pantas disematkan kepada sosok Fabinho. Ia mampu menjadi penyeimbang sekaligus gelandang perebut bola bagi Liverpool.

Penampilan apiknya sangat terlihat ketika Fabinho melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Ia mampu mencatatkan total empat tekel penting sehingga diberi rating tinggi, yakni 7,33.

Christian Eriksen

Gelandang kreatif, label tersebut nampaknya cocok bila diberikan kepada Christian Eriksen. Ia mampu menjadi pengatur serangan yang handal hingga membawa Tottenham melaju ke partai final.

Eriksen tercatat telah mengoleksi empat assists dan dua gol di Liga Champions. Presentase akurasi umpannya pun juga tinggi, yakni mencapai angka 80,2%.

Mohamed Salah

Tak dipungkiri bila Mohamed Salah memang merupakan bintang andalan Liverpool. Salah pun jelas layak untuk turut serta ke dalam daftar starting XI maut ini.

Salah sendiri musim ini total telah mengoleksi 29 gol di berbagai ajang. Khusus Liga Champions, Salah mampu membukukan empat gol serta dua assists.

Sadio Mane

Nama Sadio Mane layak menemani Salah untuk mengisi posisi winger di dalam daftar ini. Mane pada musim 2018/19 memang menunjukkan peforma yang luar biasa.

Mane musim ini total telah mengoleksi 27 gol. Khusus untuk Liga Champions, Mane kiprahnya sudah mampu membukukan empat gol dan diberi rating 7,12 oleh Whoscored.

Harry Kane

Nama terakhir yang layak menjadi penyerang utama di daftar starting XI ialah Harry Kane. Perannya sebagai ujung tombak Tottenham musim ini memang sungguh vital.

Ia menjadi pemain tertajam Tottenham Hotspur di Liga Champions dengan koleksi lima gol. Kane pun diyakini akan kembali jadi tumpuan Tottenham dalam laga final kontra Liverpool esok.

© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kombinasi starting Liverpool vs Tottenham di final Liga Champions. Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORTKombinasi starting Liverpool vs Tottenham di final Liga Champions.

Bagi para pecinta sepak bola, khususnya yang ingin menjadi saksi final Liga Champions musim 2018/19, tentu jangan sampai melewatkan laga Tottenham Hotspur vs Liverpool. Demi menyambut euforia ini, INDOSPORT pun menggelar acara Red Bull Bola Bareng Final Liga Champions yang akan berlangsung di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Acara Red Bull Bola Bareng bakal digelar hari Sabtu (01/06/19) mulai pukul 13.00 WIB yang mana akan dihiasi oleh sejumlah booth, games, doorprize, serta akustik band menarik. Puncak acara sendiri jelas tertuju pada nonton bareng pertandingan final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Tottenham Hotspur pada pukul 02.00 WIB Minggu (02/06/19) dini hari.

Acara ini sendiri disponsori oleh Redbull, Super Soccer, Ortuseight, Garuda Food, dan Axa Indonesia. Jadi tunggu apalagi, demi bisa menjadi saksi laga final Liga Champions nanti, ayo ramaikan acara Redd Bull Bola Bareng ini ya!