Liga Champions

Road to Madrid: Perjalanan Terjal Tottenham Hotspur Menuju Final Liga Champions 2018/19

Kamis, 30 Mei 2019 15:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat memastikan diri ke final Liga Champions 2018-19. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat memastikan diri ke final Liga Champions 2018-19.

INDOSPORT.COM - Kompetisi paling bergengsi antar klub top Eropa, Liga Champions 2018/19 kini telah memasuki penghujung perjalanan di musim ini.

Dua tim asal Inggris memastikan diri akan tampil di partai final, yakni Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada Minggu (02/06/19) pukul 02:00 dini hari.

Para pecinta sepak bola dunia tentunya tidak ada yang menyangka, jika laga puncak akan terjadi All English Final setelah terakhir terjadi 11 tahun lalu atau tepatnya di final Liga Champions musim 2007/08 antara Chelsea vs Man United.

Apalagi pencapaian kedua tim ditorehkan dengan tidak mudah. Pasalnya, baik Tottenham dan Liverpool sempat nyaris tersingkir di fase gugur karena harus berhadapan dengan tim-tim kuat. 

Lantas, bagaimana perjuangan tim finalis khususnya Tottenham Hotspur bisa sampai ke laga final di Madrid? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya perjalanan The Lilywhites: