Liga Indonesia

Bak Langit dan Bumi, Ini Perbedaan Harga Elisa Basna dan Fredyan Wahyu

Jumat, 31 Mei 2019 15:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang baru saja melangsungkan pertandingan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis (30/5/2019) malam yang berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1.

Namun, pada pertandingan tersebut ada insiden kurang terpuji dari pemain muda Persebaya Elisa Basna terhadap pemain muda PSIS Fredyan Wahyu Sugiantoro. Pada menit 92 saat perebutan bola, bek kanan Laskar Mahesa Jenar yang mencoba mengambil bola dari gelandang Bajul Ijo justri diinjak mengenai ulu hatinya menggunakan sepatu.

Kejadian tersebut lantas membuat wasit mengeluarkan kartu, namun perlu disayangkan karena M. Adung yang menjadi pengadil malam itu hanya memberi kartu kuning. Hal tersebut lalu disayangkan oleh pihak PSIS dan mengirim surat protes kepada pihak PSSI.

Kedua pemain sama-sama talenta muda pada klubnya, Elisa Basna baru berumur 23 tahun, sementara Fredyan berumur 21 tahun. Namun keduanya memiliki perbedaan harga yang mencolok jika dilansir di situs Transfermarkt.

Elisa Basna saat ini memiliki harga sekitar Rp800 juta, sementara Fredyan yang akrab disapa Ucil memiliki harga Rp2,8 miliar. Padahal secara usia bek kanan PSIS tersebut lebih muda, namun karena pernah memperkuat Timnas U-22 di Piala AFF membuat harganya melambung tinggi.

Namun keduanya memiliki kemiripan sama-sama pemain yang didatangkan pada awal musim ini, jika adik Yanto Basna didatangkan dari Persipura Jayapura, sementara Ucil datang dari klub degradasi PSMS Medan.