Liga Champions

Ikut Prediksi Final Liga Champions, Ini Tim Jagoan Ronaldo

Jumat, 31 Mei 2019 20:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Ronaldo de Lima, legenda Real Madrid dan Timnas Brasil lebih menjagokan Liverpool di final Liga Champions 2018/19. Copyright: © getty images
Ronaldo de Lima, legenda Real Madrid dan Timnas Brasil lebih menjagokan Liverpool di final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain legendaris Real Madrid dan Timnas Brasil, Ronaldo, turut memprediksi laga final Liga Champions yang mempertemukan 2 klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur dengan Liverpool.

Mantan penyerang ikonik itu pun punya jagoan sendiri pada laga final yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Partai puncak Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool memang menarik perhatian banyak pihak, termasuk Ronaldo. Pria yang kini berusia 42 tahun itu ternyata lebih menjagokan Liverpool untuk menjuarai Liga Champions 2018/19.

Dukungan Ronaldo kepada Liverpool ia tunjukkan pada sebuah foto prediksi skor yang kemudian diunggah oleh akun Twitter resmi Liga Champions. Mantan pemain berjuluk Sang Fenomena itu memprediksi Liverpool akan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 3-1.

Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama melangkah ke partai puncak Liga Champions 2018/19 melalui petandingan dramatis di fase semifinal. Ajax secara dramatis menyingkirkan klub kejutan Ajax di babak semifinal dengan keunggulan gol tandang setelah bermain imbang 3-3.

Sedangkan Liverpool melakukan comeback luar biasa dengan menyingkirkan Barcelona di babak semifinal. Kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama, pasukan Jurgen Klopp menggila pada leg kedua dan sukses menang telak empat gol tanpa balas sekaligus mengamankan satu tiket ke partai final.

Pertandingan final Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool merupakan kali kedua tim asal Inggris bertemu di partai puncak kompetisi antar klub elit Benua Biru. Sebelumnya, dua klub asal Inggris yakni Manchester United dan Chelsea pernah bertemu di final Liga Champions 2007/08.

Partai puncak Liga Champions 2018/19 akan digelar pada tanggal 2 Juni 2019 mendatang. Stadion Wanda Metropolitano yang terletak di ibu kota Spanyol, Madrid, akan menjadi saksi siapa tim yang berhak membawa pulang trofi Si Kuping Besar musim ini.

Tentunya hasil pertandingan dari laga ini dapat dipastikan akan meramaikan dunia berita olahraga, mengingat kedua klub ini sudah lama sekali tidak merasakan gelar juara.