Liga Champions

Super Komputer Ramal Liverpool Juara Liga Champions 2018/19

Jumat, 31 Mei 2019 10:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0.

INDOSPORT.COM – Super komputer meramalkan klub sepak bola Liverpool akan menjadi juara Liga Champions 2018/19 di babak final melawan Tottenham Hotspur, Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

Dilansir dari kanal berita olahraga Mirror Sports, super komputer FiveThirtyEight mengatakan bahwa The Reds (julukan Liverpool) menjadi favorit berat untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Alat ini juga telah mengklaim bahwa tim besutan Jurgen Klopp memiliki peluang sebesar 72 persen untuk menang, ini berarti Mohamed Salah dkk akan mendominasi jalannya pertandingan.

Sementara Tottenham Hotspur hanya memiliki harapan peluang sebesar 28 persen saja untuk menjungkalkan rivalnya yang telah menunjukkan performa apik di musim ini.

Prediksi Super Komputer itu seakan membuat penggemar Liverpool tak sabar untuk menantikan duel sengit antar dua klub sepak bola papan atas Liga Inggris yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid.

Jika ramalan tersebut benar adanya, maka akan mengobati rasa sakit yang dialami Liverpool di Liga Champions 2017/18 lalu setelah hanya menjadi runner-up usai dikandaskan Real Madrid dengan skor akhir 3-1.

Sedangkan bagi tim asuhan Mauricio Pochettino, prediksi Super Komputer bisa menjadi pelecut semangat untuk membuktikan diri bahwa mereka pantas merengkuh trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.