Liga Indonesia

Pelatih Madura United Siapkan Pengganti Trio Timnas di Pekan Ketiga

Jumat, 31 Mei 2019 14:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport.com
Dejan Antonic saat konfrensi pers, pada Jumat (5/4/19)./Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Dejan Antonic saat konfrensi pers, pada Jumat (5/4/19)./Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dejan Antonic sudah menyiapkan sejumlah opsi dengan menyiapkan pemain lain untuk menggantikan trio timnas, yang terancam absen di pekan ketiga Liga 1 menjamu PSS Sleman, 14 Juni mendatang.

Diakui Dejan, bahwa ketiga pemainnya itu memang berperan cukup krusial di timnya. Namun atas nama nasionalisme, dirinya tetap bangga tiga anak asuhnya memperkuat tim nasional.

"Kita sudah ikut membantu sepak bola Indonesia. Jadi, kami harus mencari pengganti mereka," tandas Dejan Antonic.

"Saya pikir itu tidak masalah. Karena sejumlah pemain lain sudah menunggu kesempatan untuk bermain," Pelatih Madura United itu melanjutkan.

Dua agenda timnas memang sedikit berbenturan dengan kepentingan klub di kompetisi. Tim Laskar Sapeh Kerrab sendri sudah melepas tiga pemainnya, yakni Andik Vermansah dan Beto Goncalves ke timnas senior, serta Satria Tama ke Timnas U-23.

Timnas Senior asuhan Simon McMenemy mempunyai jadwal laga dalam kalender FIFA saat menghadapi Jordania pada 11 Juni dan Vanuatu 15 Juni.

Sedangkan Timnas U-23 tengah bersiap menjalani turnamen Merlion Cup di Singapura pada 7 sampai 9 Juni nanti.

"Tiga pemain kami memiliki peran penting di klub. Jadi, saya akan bohong kalau panggilan tim nasional tidak mengganggu program tim kami," tutur dia.

Kendati demikian, potensi berkurangnya kekuatan MU hanya akan dialami pada laga melawan PSS saja. Setelah itu, tiga pemain di timnas akan kembali ke klub, dan bisa membela MU dalam lanjutan kompetisi akhir Juni nanti.