Liga Inggris

Resmi! Usai Juara Liga Europa, Pemain Chelsea Putuskan Pensiun

Jumat, 31 Mei 2019 21:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images
Kemeriahan tim Chelsea merayakan kemenangan juara Liga Europa, 29/05/19. Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: © Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images
Kemeriahan tim Chelsea merayakan kemenangan juara Liga Europa, 29/05/19. Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images

INDOSPORT.COM - Setelah Chelsea berhasil menjadi juara Liga Europa 2018/19, kini belum lama ini mereka telah mengumumkan jika ada salah satu pemainnya yang pensiun.

Pemain itu adalah kiper ketiga mereka, Robert Green yang didatangkan dari Huddersfield dengan status bebas transfer pada awal musim kemarin.

Uniknya, Green sama sekali tidak pernah bermain untuk tim asal London Barat tersebut di kompetisi resmi manapun.

Ia hanya terlihat memainkan laga bersama Chelsea saat melakoni pertandingan persahabatan melawan klub asal Amerika Serikat, New England Revolution pada tanggal 16 Mei 2019 kemarin, itu pun dimainkan pada menit akhir.

Yang tak kalah menarik adalah kiper berusia 39 tahun ini ikut merayakan pesta Chelsea saat menjuarai Liga Europa, ia pun diberikan kesempatan oleh para juniornya untuk mengangkat trofi.

Meski demikian, Green pernah meraih gelar juara dalam karier persepak bolaannya. Ia pernah meraih gelar juara Divisi Satu Liga Inggris (kasta ketiga sepak bola Inggris) bersama Norwich City.

Tercatat, pemain asli berdarah Inggris ini menghabiskan seluruh kariernya hanya bersama klub-klub Inggris saja, yaitu bersama Norwich City, West Ham United, Queens Park Rangers, Leeds United, Huddersfield Town, dan terakhir Chelsea.

Total di seluruh kompetisi sepak bola Liga Inggris baik itu di kancah Liga Primer maupun Championship dan Divisi Satu, Green sudah memainkan 636 pertandingan dan mampu melakukan 182 penyelamatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%