Liga Indonesia

Bisa Membuat Nyawa Lawan Hilang, Elisa Basna Hanya Didenda Rp1 Juta?

Sabtu, 1 Juni 2019 08:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/Indosport.com
Elisa Basna saat tiba dan berlatih dengan Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Elisa Basna saat tiba dan berlatih dengan Persebaya.

INDOSPORT.COM – Gelandang Persebaya Surabaya, Elisa Basna melakukan tindakan kurang terpuji di pertandingan lanjutan Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang, Kamis (30/05/19). Pada laga itu, Elisa Basna bisa saja membuat nyawa lawannya menghilang.

Pada pertandingan yang berlangsung Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tersebut, Elisa Basna terlibat adu fisik dengan pemain bertahan PSIS, yakni Fredyan Wahyu. Insiden tersebut terjadi di menit-menit akhir pertandingan.

Elisa Basna yang bermaksud mengejar bola justru menginjak perut Fredyan Wahyu. Saat itu, mantan pemain PSMS Medan tersebut memang melancarkan tekel dengan maksud menghentikan laju bola di sisi lapangan.

Setelah Fredyan Wahyu berhasil mengamankan bola dari lini pertahanan PSIS, Elisa Basna tiba-tiba melakukan aksi brutal. Adik kandung Yanto Basna tersebut menginjak perut bagian bawah Fredyan Wahyu.

Aksi brutal Elisa Basna itu sontak membuat para pemain PSIS sedikit emosi hingga melakukan protes keras. Bukannya bersikap sportif, Elisa Basna justru ikut emosi dan sedikit meladeni protes yang dilakukan pemain PSIS.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liga Indonesia Tv 🇲🇨 (@ligaindonesiatv) on

Wajar jika rekan Fredyan Wahyu marah dan melakukan protes keras. Karena tindakan Elisa Basna tersebut bisa menjadi noda hitam bagi persepakbolaan Liga Indonesia. Karena sudah cukup banyak pemain yang meninggal akibat benturan.

Sebut saja mendiang Jumadi Abdi (pemain PKT Bontang) dan Akli Fairuz (PSAP Sigli), yang merenggang nyawa akibat hantaman keras. Sebagai pecinta sepak bola nasional, tentunya semua berharap agar insiden di atas tidak terjadi lagi.

1