Liga Champions

Framing Berbagai Media Lokal Spanyol Jelang Final Liga Champions, Ada yang Sakit Hati

Sabtu, 1 Juni 2019 15:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SOPA Images / Contributor / Getty Images
Trofi Liga Champions Raksasa di Kota Madrid Copyright: © SOPA Images / Contributor / Getty Images
Trofi Liga Champions Raksasa di Kota Madrid

INDOSPORT.COM – Pemberitaan berbagai media lokal Spanyol mengenai partai puncak Liga Champions 2018/19 yang akan diselenggarakan di Madrid pada Minggu (02/06/19) dini hari nanti ternyata membuat 'sakit hati' beberapa media asal kota Barcelona.

Media ternama asal Spanyol seperti As dan Marca mengangkat hingar-bingar partai final yang mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspur sebagai headline. Hal tersebut sangatlah wajar mengingat laga itu sendiri menjadi perhatian publik sepak bola dunia.

As membahas bagaimana trofi Liga Champions akan lepas dari tangan Real Madrid setelah Los Blancos berhasil mempertahankannya tiga kali beruntun.

Sedangkan, Marca memberitakan duel manajer kedua klub, Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino. Marca juga memberitakan selebrasi di sekitar Estadio Wanda Metropolitano yang didapuk menjadi tempat penyelenggaraan.

Namun, beberapa media asal Barcelona seperti Sport, Mundo Deportivo, dan Super Deporte tak menggubrisnya sama sekali. Sport justru mengangkat salah satu pemain Real Betis, Junior, yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Jordi Alba di Blaugrana.

Mundo Deportivo juga memilih ‘cuek’ dengan mengangkat headline kemungkinan trisula Barcelona musim 2019/20 yang kemungkinan akan diperkuat Messi, Neymar, dan Antoine Griezmann.

Sedangkan, Super Deporte juga malah membahas Maxi Gomez, striker Celta Vigo yang dirumorkan akan menggantikan Luis Suarez. Maxi sendiri merupakan pilihan yang murah mengingat usianya yang masih muda.

Tak hanya antarklub saja, rivalitas ini ternyata merembet hingga media kota masing-masing. Hal tersebut tak mengherankan, mengingat Barcelona sendiri secara mengejutkan disingkirkan oleh Liverpool di babak semifinal Liga Champions 2018/19 dengan agregat 3-4, setelah sebelumnya pada leg pertama sempat unggul 3-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%