Liga Indonesia

Jadi Juru Selamat, Striker PSS Sleman Disamakan dengan Legenda AC Milan

Sabtu, 1 Juni 2019 12:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Harianjogja.com
Yevhen Bokhashvili disejajarkan dengan 'senior'-nya, Andriy Shevchenko. Copyright: © Harianjogja.com
Yevhen Bokhashvili disejajarkan dengan 'senior'-nya, Andriy Shevchenko.

INDOSPORT.COM - Penyerang Yevhen Bokhashvili disejajarkan dengan pemain legendaris yang pernah merumput di AC Milan, Andriy Shevchenko, oleh para pendukung PSS Sleman.

Hal itu terjadi usai Bokhashvili menyelamatkan PSS dengan gol semata wayangnya ke gawang Persipura Jayapura, Jumat (31/5/19). Dia mencetak gol penyeimbang pada menit ke-74 memanfaatkan umpan mendatar Brian Ferreira dari sisi kanan.

Pujian itu terlihat di kolom komentar akun Instagram pribadinya, @jeka_baha_10. Akun @kresnasmara menyebutkan, “Mantap Shevchenko,” dalam unggahan sang pemain, Rabu (29/5/19). Bokhashvili dan Shevchenko memang sama-sama berasal dari Ukraina dan berposisi striker.

Shevchenko adalah salah satu striker terbaik dunia yang aktif merumput pada periode 2000-an. Salah satu penampilan terbaiknya ialah kala menjadi penentu kemenangan Milan di final Liga Champions 2002/03. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jeka_Baha_10 (@jeka_baha_10) on

Bokhashvili sendiri telah menunjukkan tajinya di kancah tertinggi sepak bola Indonesia. Eks striker Dnipro yang berlaga di kasta tertinggi liga sepak bola Ukraina ini telah mencetak dua gol dari tiga laga.

Dalam laga debutnya di Shopee Liga 1 2019, Bokhashvili mencetak satu gol ke gawang Arema FC. Ia membantu tim menaklukkan kampiun Piala Presiden 2019 itu dengan skor meyakinkan 3-1.

Bokhashvili rupanya tak terpengaruh dengan performa buruk di laga kedua. Meski gagal mencetak gol saat PSS menjamu Semen Padang, ia berhasil tampil sebagai pembeda di laga melawan Persipura.

Laga melawan Persipura sendiri berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Hasil imbang tersebut membuat PSS belum tersentuh kekalahan dalam tiga laga pembuka kompetisi musim ini.