Liga Champions

Mo Salah Dapat 'Jimat' Cetak Gol dari Pahlawan Liga Champions Liverpool

Sabtu, 1 Juni 2019 20:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah, salah satu harapan Liverpool di ajang final Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/19) dini hari WIB. Michael Regan/Getty Images. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah, salah satu harapan Liverpool di ajang final Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/19) dini hari WIB. Michael Regan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jelang laga final Liga Champions 2018/19 Tottenham Hotspur vs Liverpool, Mohamed Salah didoakan bisa membawa pulang trofi si kuping besar oleh Steven Gerrard.

Seperti diketahui, Gerrard merupakan salah satu pahlawan Liverpool di ajang Liga Champions ketika klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut meraih gelar kelimanya di final Istanbul pada 26 Mei 2015 lalu.

Sebagai salah satu pemain andalan The Reds era Jurgen Klopp, Salah tentu menjadi tumpuan dan harapan para penggemar yang menantikan gol spektakuler tercipta dari kakinya. Gerrard pun tak ingin ketinggalan, ia turut memberi ‘jimat’ keberuntungan untuk Salah.

“Bawa (trofi) keenam pulang, Mo Salah. YNWA,” demikian tulis Stevie G pada keterangan video yang ia unggah di akun Instagram-nya, Sabtu (01/06/19).

Pada video singkat tersebut, terlihat Gerrard menandatangani sepasang alas sepatu. Ia juga membubuhkan kata ‘YNWA’ yang merupakan ucapan sakral di kubu The Reds.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Steven Gerrard (@stevengerrard) on

Para penggemar pun berharap nantinya Salah benar-benar bisa mencetak gol, bahkan yang tak kalah hebatnya dari Gerrard saat laga final Liga Champions 2004/05 lalu. Meski demikian, masih ada warganet yang mencium pertanda buruk dari aksi legenda Liverpool tersebut.

“Jangan letakkan sepatu di atas meja. Itu pertanda tak baik,” ucap salah seorang warganet dengan nama akun @helfrance mengingatkan.

Gerrard sukses memimpin comeback Liverpool saat menghadapi AC Milan pada gelaran turnamen sepak bola tertinggi Eropa tersebut pada tahun 2005. Gol pembukanya membangkitkan semangat tim dan ia pun dianugerahi gelar Man of the Match, bisakah Salah melakukan hal serupa?