Liga Champions

Turuti Permintaan Pochettino, UEFA Ubah Tradisi Foto di Final Liga Champions

Sabtu, 1 Juni 2019 14:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Skuat Tottenham Hostpur berfoto sebelum pertandingan. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Skuat Tottenham Hostpur berfoto sebelum pertandingan.

INDOSPORT.COM – UEFA akhirnya mengabulkan permintaan khusus yang diajukan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, jelang laga final Liga Champions 2018/19 menghadapi Liverpool.

Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Argentina itu mengajukan permintaan khusus agar sesi foto jelang kick off tak hanya diikuti oleh sebelas pemain pertama saja. Namun, Pochettino ingin semua pemain ikut dalam sesi foto sebelum pertandingan dimulai.

Pochettino beralasan, tradisi foto sebelas pemain pertama jelang pertandingan dirasa tidak adil karena tidak melibatkan pemain cadangan. Oleh sebab itu, ia pun meminta agar sesi foto jelang kick off final Liga Champions 2018/19 diikuti oleh semua pemain, termasuk pemain pengganti.

Gayung bersambut, UEFA pun mengabulkan permintaan khusus Pochettino. Sesuai permintaan Pochettino, sesi foto menjelang sepak mula final Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan diubah.

 “Kami akan meminta Anda untuk mencatat bahwa ada aturan foto tim baru yang akan dilakukan sebelum pertandingan final Liga Champions 2019 di Madrid,” tulis UEFA.

Lebih lanjut UEFA menjelaskan, nantinya akan ada dua sesi foto tim dimana salah satunya bisa diikuti oleh semua pemain, tak hanya pemain yang mengisi starting line-up saja.

“Setelah para pemain utama berbaris dan jabat tangan dengan wasit, kami akan memberikan kesempatan dua sesi foto. Yang pertama dengan para pemain dalam starting XI, dan yang kedua dengan semua pemain pengganti bergabung dengan pemain starting XI,” imbuh UEFA dalam keterangan resminya.

Pochettino pun menyambut gembira keputusan UEFA tersebut. Baginya, sepak bola adalah permainan tim dan terdapat nilai-nilai kebersamaan di dalamnya.

“Saya rasa besok adalah kesempatan kami untuk menunjukkan bahwa kebersamaan dan semua nilai yang baik dapat disampaikan oleh sepak bola kepada banyak orang,” ucap Pochettino, dikutip dari Mirror.

Laga puncak Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano yang terletak di Kota Madrid, Minggu (2/6/19) dini hari WIB. Stadion milik klub Atletico Madrid itu akan menjadi saksi siapa yang berhak membawa pulang trofi Si Kuping Besar musim ini.