Bola Internasional

4 Aksi Penyusup Paling Gila di Sepak Bola Dunia

Minggu, 2 Juni 2019 18:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirror
Pemain Oldham Athletic AFC menhentikan penyusup lapangan yang hendak menyerang wasit. Copyright: © Mirror
Pemain Oldham Athletic AFC menhentikan penyusup lapangan yang hendak menyerang wasit.

INDOSPORT.COM - Inilah empat aksi penyusup atau istilahnya 'pitch invaders' paling gila dalam permainan sepak bola dunia yang terekam kamera.

Sepak bola adalah olahraga yang memiliki banyak fans fanatik. Rasa cinta yang berlebihan itu seringkali membuat mereka nekat untuk masuk ke dalam lapangan walau pertandingan masih berlangsung.

Hal tersebut memang mengganggu jalannya permainan, tapi juga memberi hiburan seru dan bisa dianggap 'jeda segar' di tengah rumitnya suatu proses pertandingan sepak bola yang berlangsung.

Berikut empat penyusup yang tidak hanya terjadi di pertandingan klub, tapi juga di kancah sepak bola antarnegara.

1. Blackburn Rovers vs Coventry City

Pada pertandingan ronde ke-5 Piala FA 2009 antara Blackburn Rovers vs Coventry City, seorang fans memasuki lapangan permainan hanya dengan mengenakan celana pendek berwarna putih.

Pria tersebut masuk ke lapangan dan berlari-lari sebelum beberapa petugas keamanan membawanya keluar dari area permainan.

2. Dorchester Town vs Waterlooville

Pertandingan di Liga Inggris semi profesional ini terpaksa berhenti sejenak tatkala seorang fans tanpa busana masuk dan berlarian di dalam lapangan.

Merasa kesal dengan ulah si pemuda, salah satu pemain di dalam lapangan segera menjatuhkan orang itu. Namun, wasit segera meniup peluit dan memberinya kartu kuning karena dianggap memulai keributan.

3. Aston Villa vs Manchester City

Pada pertandingan Liga Primer Inggris yang terjadi pada 12 Februari 2012 yang lalu juga diwarnai dengan aksi fans gila.

Dalam video berdurasi singkat di bawah ini, terlihat seorang pria yang hanya mengenakan celana dalam berlari-lari menghindari petugas keamanan. Namun, akhirnya, ia berhasil dibawa keluar dari lapangan.

4. Jerman vs Argentina

Meskipun tak telanjang seperti beberapa penyusup lainnya, pemuda ini memiliki cara unik dalam aksinya tersebut.

Pada final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Argentina, ia telah menjelaskan apa yang akan ia lakukan melalui dokumentasi diri. Ia berkata bahwa lima menit lagi akan masuk ke dalam lapangan.

Ternyata, ia benar-benar masuk ke dalam area permainan dan memeluk seorang pemain Jerman. Meski demikian, pihak keamanan berhasil mengamankannya.