Liga Champions

Salut, Salah dan Mane Tetap Berpuasa Saat Lawan Tottenham Hotspur

Minggu, 2 Juni 2019 12:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/Getty Images
Juergen Klopp dan Mohamed Salah tampak semringah keluar sebagai juara Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano. TF-Images/Getty Images Copyright: © TF-Images/Getty Images
Juergen Klopp dan Mohamed Salah tampak semringah keluar sebagai juara Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano. TF-Images/Getty Images

INDOSPORT.COM - Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, tetap melakukan ibadah puasa Ramadan walau mereka menjalani pertandingan krusial lawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/19, Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

Liga Champions 2018/19 yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, telah berakhir dan Liverpool keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 melalui tendangan Mo Salah dan Divock Origi.

Meskipun melakoni pertandingan penentuan itu, dua pemain muslim Liverpool, Salah dan Mane tetap melaksanakan kewajiban mereka, yaitu puasa. Tampaknya hal tersebut juga tak menghalangi mereka untuk bermain dengan apik.

Dilansir dari laman portal berita Islamtics, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah mengizinkan Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk melanjutkan puasa meski harus bertanding di partai final.

"Saya tidak keberatan jika para pemain saya berpuasa. Saya menghormati keyakinan mereka. Mereka selalu tampil gemilang dan melakukan yang terbaik terlepas dari mereka berpuasa atau tidak," ujar Klopp.

"Ada saat-saat di mana Sadio Mane atau Mohamed Salah masuk ke ruang ganti pemain karena mereka akan beribadah. Dalah kehidupan ini, banyak hal yang lebih penting dari sepak bola," pungkasnya.

Sebagai seorang muslim, sudah merupakan kewajiban untuk menjalani puasa di bulan Ramadan. Hal ini sangat tampak dalam diri Salah. Penyerang berusia 26 tahun itu telah menjadi salah satu sosok paling berpengaruh di dunia, dalam memberi citra positif terhadap Islam atau dalam dunia sepak bola.

Benar apa yang dikatakan Klopp bahwa puasa atau tidak, Salah dan Mane tetap menunjukkan prestasi gemilang. Salah sendiri telah mencetak 27 gol dan menyumbang 13 assists dari 52 laga yang ia jalani pada 2018/19 ini.

Sadio Mane juga tak kalah hebatnya. Winger asal Senegal itu telah mencetak 26 gol dan menyumbang lima assists dari 50 pertandingan yang ia mainkan di musim ini di semua kompetisi.

2