Liga Indonesia

Dilepas Mendadak Klubnya, Pelatih Persebaya Mengaku Kaget

Senin, 3 Juni 2019 15:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rudy Eka Priayambada (kanan) baru saja dilepas jabatannya sebagai pelatih fisik Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rudy Eka Priayambada (kanan) baru saja dilepas jabatannya sebagai pelatih fisik Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Kontestan Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), Persebaya Surabaya baru saja melepas pelatih fisiknya Rudy Eka Priyambada pada Senin (03/06/19) usai diumumkan resmi melalui website resmi Bajul Ijo.

Hal ini dilakukan usai manajemen melakukan evaluasi pasca hasil buruk yang dialami klub sepak bola kebanggaan masyarakat Ibukota Jawa Timur dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2019. Yang terbaru mereka harus berbagi angka atas PSIS Semarang pada pekan ketiga kompetisi resmi sepak bola Indonesia tersebut.

Saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rudy Eka Priyambada mengaku kaget dengan keputusan manajemen Persebaya namun tetap berusaha legowo atas keputusan tersebut.

“Kesan awalnya kaget, karena setelah bergabung pada Bulan Januari memang ada catatan pemain yang mengalami cedera, namun itu bukan dari kesalahan fisik saja,” ujar mantan pelatih PS Tira tersebut kepada INDOSPORT Senin (1/6/2019).

“Saya pikir saya sudah melakukan jobdesk dan sudah mencoba memberikan yang terbaik dari segi tenaga dan ilmu saya yang dimiliki untuk membantu coach Djanur,” tambah Rudy Eka.

Tetapi pelatih fisik sepak bola berusia 36 tahun tersebut mengaku ini merupakan risiko pekerjaannya dan berusaha untuk menerima apapun keputusan yang dibuat oleh manajemen Persebaya.

Usai tak lagi digunakan tenaganya oleh klub yang menjadi runner up Piala Presiden 2019 tersebut, Rudy Eka memilih pulang ke Jakarta untuk kumpul dengan keluarganya dan berharap segera mendapatkan tantangan baru di dunia sepak bola.