Liga Indonesia

Libur Lebaran, Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra Pilih Tak Mudik

Senin, 3 Juni 2019 18:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Libur lebaran, Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra pilih tidak mudik. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Libur lebaran, Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra pilih tidak mudik. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang sudah meliburkan aktivitas latihan terhitung mulai 1-9 Juni mendatang. Momen itu dimanfaatkan awak tim mulai pelatih, pemain, dan official pulang ke kampung halaman, namun tidak untuk kiper PSIS, Jandia Eka Putra yang memutuskan untuk tak mudik di Lebaran tahun ini.

Maklum, mereka yang terutama berasal dari kota ingin melepas kerinduan dan bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak famili. Setelah itu, mereka akan kembali ke tim Laskar Mahesa Jenar dengan fresh.

Namun, ternyata tak semua pemain memanfaatkan libur lebaran dengan pulang ke kampung halaman. Hal tersebut yang dilakukan kiper senior PSIS, Jandia Eka Putra.

Ada alasan khusus Jandia tak memilih pulang ke Padang, Sumatera Barat. Jarak waktu liburan yang tak panjang jadi alasan dirinya memilih tinggal di Magelang.

"Benar, saya dan keluarga tetap memilih tinggal dan lebaran di Magelang saja. Apalagi libur yang diberikan hanya sebentar," ungkap Jandia, Senin (03/06/19).

Selama ini, mantan kiper Semen Padang itu memang memboyong keluarga ke Kota Gethuk. Jika sebagian besar pemain lokal tinggal di mess, dia dan keluarga mengontrak rumah sendiri.

"Sekalian tetap menjaga kondisi fisik di sini. Apalagi sudah ada program yang diberikan pelatih selama libur lebaran," tutup Jandia Eka Putra.