Bola Internasional

Melihat Perbandingan Konvoi Liverpool dan Persija, Mana yang Lebih Gila?

Senin, 3 Juni 2019 08:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Konvoi juara Liverpool dan Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Konvoi juara Liverpool dan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Klub papan atas Liga Primer Inggris, Liverpool langsung menggelar konvoi atau parade juara sehari setalah mereka menjuarai Liga Champions 2018/19. Konvoi tersebut tentunya mereka gelar di Kota Liverpool, Merseyside, Minggu (02/06/19) waktu setempat.

Seperti yang diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di partai puncak Liga Champions 2018/19. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, The Reds sukses membungkam Tottenham dengan skor 2-0.

Dua gol yang didapatkan Liverpool tersebut dihasilkan melalui kreasi Mohamed Salah (2’) dan Divock Origi (87’). Sedangkan sejumlah pemain Tottenham belum bisa menembus jala gawang yang dikawal Alisson Becker.

Ini pun menjadi kemenangan pertama Liverpool di Liga Champions setelah musim 2004/05 silam. Wajar jika antusias pendukung setia Liverpool sangat antusias, mengingat sudah lebih dari satu dekade klub kesayangannya tak meraih trofi prestisius.

Antusias besar tersebut terlihat ketika mereka memenuhi jalan Kota Liverpool untuk menyambut para pemain The Reds yang melakukan konvoi. Dengan menggunakan atribut lengkap, Liverpudlian membuat jalanan Merseyside menjadi lautan merah.

© twitter.com/LFC
Parade juara Liga Champions Liverpool, Minggu (02/06/19). Copyright: twitter.com/LFCParade juara Liga Champions Liverpool, Minggu (02/06/19).

Bahkan beberapa Liverpudlian sampai rela naik ke atas atap hingga lampu lalu lintas, agar bisa dengan jelas menyaksikan pemain kesayangannya mencium trofi Liga Champions.

Menurut laporan Walikota Joe Anderson, dirinya memperkirakan kurang lebih hadir 750 ribu orang yang memadati jalanan Liverpool untuk melihat parade juara tim kesayangannya.

Dalam parade juara tersebut, para pemain dan staff kepelatihan Liverpool merayakannya dengan dua bus atap terbuka. Tak lupa mereka juga membawa trofi Liga Champions di atas bus tersebut.

1