Liga Indonesia

Persebaya Jeblok, Bonek Mania Tuntut Diskusi Terbuka dengan Manajemen

Senin, 3 Juni 2019 05:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreografi dari Bonek di laga Shopee Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Kamis (30/05/2019). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreografi dari Bonek di laga Shopee Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Kamis (30/05/2019).

INDOSPORT.COM - Performa Persebaya Surabaya di tiga laga awal kompetisi Liga 1 2019 kurang baik. Bajul Ijo belum pernah meraih sekali pun kemenangan, mereka hanya berhasil meraih dua kali imbang dan satu kali kalah.

Melihat hasil ini tentu membuat suporter Persebaya, Bonek Mania, pun kecewa dengan performa tim kebanggaannya itu. Mereka pun berkeinginan untuk bisa berdiskusi soal hal ini dengan manajemen.

Keinginan untuk bisa berdiskusi dengan manajemen itu disampaikan oleh salah satu pentolan Bonek, Hasan Tiro. "Kalau evaluasi-evaluasi terus sampai kapan, kita inginlah dilibatkan dengan manajemen," katanya.

"Jadi evaluasi itu terbuka dan didengarkan juga oleh Bonek, kalau bisa kami juga bisa memberikan masukan untuk tim. Kurang apa lagi kita ini mendukung Persebaya, hampir setiap pertandingan kita datang ke stadion," ungkapnya.

Lebih lanjut, kekalahan memang menurut Hasan Tiro bisa diterima namun melihat situasi seperti ini menurutnya sudah kelewatan. Tambahnya, melihat beberapa pemain Persebaya yang memilih hengkang ke klub lain justru performa pemain itu bisa lebih bagus lagi.

"Lihat saja seperti Ricky Kayame, Fandri Imbiri dan Dimas Galih. Dia keluar dari Persebaya malah bisa tampil lebih bagus. Kenapa ini dengan Persebaya. Maka dari itu kita ingin dilibatkan," tutupnya.

Bonek Mania memang dikenal sebagai salah satu suporter yang fanatik sekaligus kritis terhadap klubnya. Mereka kerap bersuara dalam menyikapi kebijakan yang diambil klub dalam perekrutan pemain hingga soal pelatih.