Liga Indonesia

Stefano Lilipaly Ternyata Pernah Bikin Repot Virgil van Dijk

Senin, 3 Juni 2019 15:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
Pemain Bali United, Stefano Lilipaly punya pengalaman membuat repot bek Liverpool, Virgil van Dijk. Copyright: © baliutd.com
Pemain Bali United, Stefano Lilipaly punya pengalaman membuat repot bek Liverpool, Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM – Penggawa Bali United dan Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, ternyata pernah merepotkan bek tangguh yang baru saja membawa Liverpool juara Liga Champions 2018/19, Virgil van Dijk.

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Lilipaly membagikan momen ketika ia berhasil menggiring bola melewati hadangan Van Dijk dalam sebuah pertandingan di Liga Belanda.

Pertemuan Lilipaly dengan Van Dijk terjadi ketika keduanya masih bermain di kompetisi Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda, tepatnya pada musim 2011/12 lalu. Lilipaly yang saat itu bermain untuk klub sepak bola FC Utrecht dijamu FC Groningen yang masih dibela Van Dijk pada lanjutan pekan ke-17 Eredivisie.

© Instagram/stefanolilipaly
Instastory Stefano Lilipaly saat berduel dengan Virgil van Dijk Copyright: Instagram/stefanolilipalyInstastory Stefano Lilipaly saat berduel dengan Virgil van Dijk

Pada laga sepak bola tersebut, Van Dijk yang masih berusia 20 tahun tampil sebagai starter. Sedangkan Lilipaly yang berusia setahun lebih tua memulai laga dari bangku cadangan.

Stefano Lilipaly baru dimasukkan pada menit ke-61, sesaat setelah Groningen mencetak gol melalui David Texeira satu menit sebelumnya. Meski sempat merepotkan Virgil van Dijk dan kolega, namun Lilipaly gagal menyelamatkan Utrecht dari kekalahan.

Pertandingan sepak bola tersebut merupakan pertemuan pertama sekaligus terakhir Van Dijk dan Lilipaly di atas lapangan hijau. Musim berikutnya, Stefano Lilipaly hengkang ke klub Almere City yang saat itu bermain di Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda.

Sedangkan Van Dijk sempat bertahan semusim lagi di Groningen, sebelum hijrah ke Skotlandia dengan bergabung bersama Glasgow Celtic. Selepas membela Celtic, Virgil van Dijk lalu hengkang ke Southampton dan kini menjadi salah satu pilar tangguh lini belakang Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%