Liga Inggris

Sarri ke Juventus, Jorginho Bisa dari Cinta Berubah Jadi Benci

Selasa, 4 Juni 2019 04:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh
Pelatih dan pemain Chelsea, Maurizio Sarri (kiri) dan Jorginho saat ingin latihan. Copyright: © Darren Walsh
Pelatih dan pemain Chelsea, Maurizio Sarri (kiri) dan Jorginho saat ingin latihan.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain bintang Chelsea, Jorginho mengaku dirinya bisa membenci pelatihnya, Maurizio Sarri jika sang juru taktik resmi ke Juventus.

Beberapa pekan terakhir ini, Sarri memang dilaporkan bakal segera menangani Juve, setelah kampiun Serie A Italia 2018/19 itu tak lagi dilatih oleh Massimiliano Allegri di musim 2019/20 mendatang.

Berbicara kepada berita olahraga sepak bola di Football Italia, Jorginho mengaku tak segan-segan untuk memiliki rasa benci jika benar Sarri akan pergi ke Juventus.

Hal itu juga tak lepas karena dirinya dan Sarri sama-sama pernah berada di Napoli, klub yang merupakan bagian dari rival Juventus di kancah sepak bola Italia.

“Dia (Sarri) melakukan pekerjaannya dengan baik di Chelsea, banyak kritikan yang datang untuknya. Tapi pada akhirnya, kami bisa mengakhiri musim di peringkat ketiga dan memenangkan 1 gelar juara, Liga Europa,” papar Jorginho.

© Twitter/@EuropaLeague
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri saat merayakan gelar juara Liga Europa 2018/2019, Kamis (30/05/19). Copyright: Twitter/@EuropaLeaguePelatih Chelsea Maurizio Sarri saat merayakan gelar juara Liga Europa 2018/2019, Kamis (30/05/19).

“Saya rasa ini adalah musim yang luar biasa dan saya akan membencinya jika melihatnya keluar. Para suporter Napoli juga masih pasti akan kecewa dan itu normal jika mereka jadi marah.”

Maurizio Sarri dan Jorginho sama-sama didatangkan Chelsea dari Napoli pada musim 2018/19 ini. Keduanya sempat menuai kritikan karena dianggap memberikan hasil yang kurang memuaskan untuk tim sepak bola asal London Barat tersebut.

© Getty Images
Jorginho (kiri) resmi ke Chelsea berfoto bersama pelatihnya, Maurizio Sarri. Copyright: Getty ImagesJorginho (kiri) saat pertama kali diperkenalkan Chelsea dan berfoto bersama pelatihnya, Maurizio Sarri.

Namun pada akhirnya, mereka berhasil mendapatkan tempat di Liga Champions pada musim 2019/20 mendatang serta berhasil juara Liga Europa 2018/19.

Jorginho sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu pemain idola bagi Sarri, begitu pula Jorginho pastinya sangat menghormati Sarri.

Sehingga tak heran jika Jorginho akan merasa benci kepada Maurizio Sarri jika sang pelatih benar-benar akan hengkang dari Chelsea dan menerima tawaran dari Juventus.