Bola Internasional

Mourinho: Klopp Bukan Pelatih Terbaik Musim Ini

Kamis, 6 Juni 2019 21:40 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho menyebut bahwa Jurgen Klopp bukan pelatih terbaik musim ini meski berhasil membawa Liverpool memenangi ajang Liga Champions 2018/19. 

Liverpool berhasil naik podium dan berhak atas trofi si kuping besar (sebutan trofi Liga Champions) pada musim ini. 

Mohamed Salah dkk berhasil memenangi ajang sepak bola paling elite di Eropa tersebut setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, Minggu (02/06/19) di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Sebelum berhadapan dengan Tottenham, skuat asuhan Jurgen Klopp menjalani laga yang mengagumkan, yaitu melawan Bayern Munchen di babak 16 besar, Porto di babak delapan besar, dan Barcelona di semifinal.

Kemenangan The Reds menjadi momen spesial bagi Klopp, mengingat pada Liga Champions musim 2017/18 ia gagal membawa klubnya menjuarai ajang tersebut. 

Di sisi lain, sang pelatih juga berhasil membuat Liverpool finis di peringkat kedua Liga Primer Inggris 2018/19 dengan koleksi 97 poin, berjarak satu poin dari Manchester City yang merajai puncak klasemen. 

Meski begitu, kehebatan Klopp tampaknya tidak diakui oleh Jose Mourinho. Mantan pelatih Manchester United itu berujar bahwa Jurgen Kloop tersebut tak layak disebut sebagai ahli strategi terbaik pada musim ini.

"Klopp gagal di Liga Champions musim lalu, kemudian di Piala FA, dan selanjutnya kalah dari Manchester City dalam perebutan gelar juara Piala Inggris musim ini."

"Oleh karena itu, bagi saya Klopp bukanlah pelatih nomor satu di musim ini. Tetapi, dirinya dapat disebut sebagai salah satu dari yang terbaik," ujar Mourinho, dilansir dari laman berita sepak bola Tribal Football. 

Meski enggan menyebut Klopp sebagai pelatih terbaik, Mourinho tetap salut terhadap usaha dan kegigihan dari mantan pelatih Borrusia Dortmund tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%