Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Kepulauan Faroe vs Spanyol: Lumbung Gol La Furia Roja

Kamis, 6 Juni 2019 20:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© FILIPPO MONTEFORTE
Alvaro Morata berselebrasi saat cetak gol ke gawang Malta, Rabu (27/03/19) dini hari WIB. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE
Alvaro Morata berselebrasi saat cetak gol ke gawang Malta, Rabu (27/03/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan kualifikasi Piala Eropa Grup F bakal mempertemukan tuan rumah Kepulauan Faroe melawan Spanyol. Laga yang timpang sebelah ini akan dimainkan di Stadion Tórsvøllur, Sabtu (08/08/19) dini hari WIB. 

Kepulauan Faroe menjamu Spanyol dengan modal tanpa kemenangan dari tujuh penampilan terakhirnya, termasuk dua di laga kualifikasi Grup F melawan Malta dan Rumania. 

Sementara Spanyol memuncaki Grup F dengan dua kemenangan atas Norwegia dan Malta. 

Walau begitu, Faroe masih memiliki peluang untuk lolos jika saja bisa menahan imbang Spanyol. Tentu saja usaha itu tidak akan mudah. 

Di kubu Spanyol bertengger nama-nama tenar seperti Marco Asensio, Alvaro Morata, Jesus Navas, dan lainnya. Morata sendiri menjadi pemain yang paling diwaspadai lantaran telah mencetak dua gol di laga melawan Malta. 

Kepulauan Faroe mungkin bisa berharap pada kemampuan pelatihnya, Lars Christian Olsen, untuk membuat formasi pertahanan yang bisa membuat pemain-pemain Spanyol frustasi. 

Prediksi kami laga ini bakal berjalan berat sebelah. Walau Faroe berusaha memberikan perlawanan di depan pendukungnya, namun skor telak untuk kemenangan Spanyol sangat mungkin tercipta di laga ini. 

Player to Watch

Brandur Olsen (Kepulauan Faroe)

© www.fck.dk
Striker Timnas Kepulauan Faroe, Brandur Hendriksson Olsen. Copyright: www.fck.dkStriker Timnas Kepulauan Faroe, Brandur Hendriksson Olsen.

Kepulauan Faroe hanyalah tim gurem di Eropa. Parahnya, mereka sering satu grup dan bertemu tim-tim besar. 

Akibatnya, tak banyak dari pemain mereka yang mampu mencetak gol sampai dua digit di tim nasional. 

Dari deretan pemain tersebut, mungkin Bdandur Olsen yang paling diwaspadai. Ia adalah top skor di antara rekan-rekan lainnya yang masuk daftar skuat untuk kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan total tiga gol dari 22 caps. 

Masih berusia 23 tahun, ia cukup lincah di lini depan Faroe dan siap mencari celah untuk mencetak gol. Di klubnya saat ini, Pepsi Max deild, ia sudah mencetak tiga gol dari enam laga. 

Alvaro Morata (Spanyol)

© FILIPPO MONTEFORTE
Alvaro Morata berselebrasi saat cetak gol ke gawang Malta, Rabu (27/03/19) dini hari WIB. Copyright: FILIPPO MONTEFORTEAlvaro Morata berselebrasi saat cetak gol ke gawang Malta, Rabu (27/03/19) dini hari WIB.

Sejak kepindahan ke Atletico Madrid, Alvaro Morata mulai mendapatkan sentuhannya lagi. Dari 15 laga LaLiga, ia mencetak enam gol dan satu assist

Di Timnas Spanyol pun ia menjadi andalan. Pada laga melawan Malta, ia mampu mencetak brace dan memberikan kemenangan 2-0 untuk La Furia Roja. 

Kemungkinan besar ia akan kembali diturunkan di laga ini. Spanyol tak ingin terpeleset dengan meremehkan lawan-lawannya di Grup F. 

Prediksi Susunan Pemain Kepulauan Faroe Vs Spanyol :

Kepulauan Faroe : Nielsen, Faero, Gregersen, Davidsen, Vatnsdal, Bartalsstovu, Hansson, Olsen, Joensen, Olsen, Rolantsson

Spanyol : Kepa, Sergio Ramos, Sergi Roberto, Juan Bernat, Jose Gaya, Mario Hermoso, Canales, Saul, Marco Asensio, Rodri Hernandez, Alvaro Morata

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Kepulauan Faroe

  • 27/03/19 Rumania 4-1 Kepulauan Faroe (Kualifikasi Piala Eropa)
  • 24/03/19 Malta 2-1 Kepulauan Faroe (Kualifikasi Piala Eropa)
  • 21/11/18 Malta 1-1 Kepulauan Faroe (UEFA Nations League)
  • 18/11/18 Azerbaijan 2-0 Kepulauan Faroe (UEFA Nations League)
  • 14/10/18 Kepulauan Faroe 1-1 Kosovo (UEFA Nations League)

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Spanyol

  • 27/03/19 Malta 0-2 Spanyol (Kualifikasi Piala Eropa)
  • 24/03/19 Spanyol 2-1 Norwegia (Kualifikasi Piala Eropa)
  • 19/11/18 Spanyol 1-0 Bosnia-Herzegovina (Persahabatan)
  • 16/11/18 Kroasia 3-2 Spanyol (UEFA Nations League)
  • 16/10/18 Spanyol 2-3 Inggris (UEFA Nations League

Pertemuan Terakhir Kepulauan Faroe vs Spanyol

  • 12/10/97 Spanyol 3-1 Kepulauan Faroe (Kulifikasi Piala Dunia)
  • 04/09/96 Kepulauan Faroe 2-6 Spanyol (Kulifikasi Piala Dunia)