Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Kroasia vs Wales: Misi Curi Poin Wales

Kamis, 6 Juni 2019 20:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© DENIS LOVROVIC/AFP/Getty Images
Pemain Kroasia Lakukan Selebrasi Usai mencetak gol Copyright: © DENIS LOVROVIC/AFP/Getty Images
Pemain Kroasia Lakukan Selebrasi Usai mencetak gol

INDOSPORT.COM - Laga sengit bakal tersaji antara Kroasia melawan Wales pada matchday ketiga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup E, di Stadion Gradski vrt, Sabtu (08/06/19) malam. 

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di laga ini. Siapa yang berhasil menang akan menjadi pimpinan grup dengan enam poin. 

Grup E termasuk salah satu grup terketat di kualifikasi ini. Empat dari lima tim sama-sama mengoleksi tiga poin, tetapi Wales belum memainkan matchday keduanya. Sedangkan Kroasia akan memainkan partai ketiga melawan Wales 

Di atas kertas, Kroasia sedikit diunggulkan di laga ini. Namun, finalis Piala Dunia 2018 itu belum menunjukkan penampilan yang konsisten. 

Buktinya, mereka baru dikalahkan 2-1 oleh Hungaria di matchday kedua Grup E. Satu kemenangan diraih mereka di laga perdana kualifikasi saat melawan Azerbaijan, itu pun dengan skor tipis 2-1. 

Secara skuat, Kroasia tidak mengalami penurunan kualitas. Mereka masih diperkuat bintang-bintang mereka seperti Mario Mandzukic, Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic, dll. 

Dari kubu Wales, mereka datang ke Kroasia dengan misi mencuri poin. Wales merupakan tim kejutan dalam beberapa kompetisi yang mereka ikuti. 

Wales pun kini tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Buktinya, mereka sudah mengoleksi tiga poin dari laga perdana melawan Slovakia. 

Namun, bermain di markas Kroasia tentu tak akan mudah. Target satu poin cukup masuk akal bagi Gareth Bale dkk. 

Secara head to head, Kroasia telah empat kali bertemu Wales. Kroasia mendominasi dengan memenangi tiga laga dan seri satu kali. 

Prediksi kami, laga ini akan berjalan alot. Namun Kroasia masih bisa memegang kendali dan memenangi laga dengan skor tipis. 

Player to Watch

Luka Modric (Kroasia)

© Getty Images
Luka Modric dalam laga Villarreal vs Real Madrid di Stadion de la Ceramica, Jumat (04/01/19). Copyright: Getty ImagesLuka Modric dalam laga Villarreal vs Real Madrid di Stadion de la Ceramica, Jumat (04/01/19).

Tak bisa dipungkiri lagi, Luka Modric menjadi pemain paling sentral di Timnas Kroasia saat ini. Selepas Piala Dunia, Modric masih menjadi andalan tim Kroasia. Modric selalu main di dua laga awal Kroasia di kualifikasi Piala Eropa. 

Walau menjalani musim yang kurang baik bersama El Real, namun secara individu, ia mampu tampil 46 kali dan mencetak empat gol serta delapan assist di semua kompetisi. 

Gareth Bale (Wales)

© Sport Bible
Gareth Bale dan Aaron Ramsey di Timnas Wales Copyright: Sport BibleGareth Bale (kanan) dan Aaron Ramsey di Timnas Wales

Bicara Wales, siapa lagi kalau bukan Gareth Bale. Walau minim menit bermain bersama Real Madrid, namun Gareth Bale menjadi andalan penuh di Timnas Wales. 

Pada laga melawan Slovakia, ia langsung ditempatkan di posisi striker. Pada laga nanti, Ryan Giggs pun akan kembali bertumpu pada kemampuan Bale di lini depan. 

Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Wales:

Kroasia (4-4-2): Danijel Subasic; Luka Modrii, Ivan Rakitic, Domagoj Vida, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, Dejan Lovren, Ante Rebic, Mateo Kovacic, Šime Vrsaljko, Nikola Kalinic, Andrej Kramaric, Marcelo Brozovic.

Wales (4-3-3): Wayne Hennessey; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James, Ethan Ampadu, Ben Davies, AJoe Allen, Joe Ledley, Harry Wilson, Ashley Williams, David Brooks, Sam Vokes, Ben woodburn.

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Kroasia

  • 15 Okt 2018 Kroasia 2-1 Yordania (International Friendly)
  • 15 Nov 2018 Kroasia 3-2  Spanyol  (UEFA Nations League)
  • 18 Nov 2018 Inggris 2-1 Kroasia  (UEFA Nations League)
  • 21 Mar 2019 Kroasia 2-1 Azerbaijan (Kualifikasi Piala Eropa)
  • 24 Mar 2019 Hungaria 2-1 Kroasia (Kualifikasi Piala Eropa)

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Wales

  • 16 Okt 2018 Islandia Utara  0-1  Wales (UEFA Nations League)
  • 16 Nov 2018 Wales 1-2  Denmark (UEFA Nations League)
  • 20 Nov 2018 Albania 1-0 Wales (Persahabatan)
  • 20 Mar 2019 Wales 1-0 Trinidad and Tobago (Persahabatan)
  • 24 Mar 2019 Wales 1-0 Slovakia (Kualifikasi Piala Eropa)

Pertemuan Terakhir Kroasia vs Wales

  • 21 Agu 2002 Kroasia 1-1 Wales  (Persahabatan)
  • 23 Mei 2010 Kroasia 2-0 Wales (Persahabatan)
  • 16 Okt 2012 Kroasia 2-0 Wales (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 26 Mar 2013 Wales 1-2 Kroasia (Kualifikasi Piala Dunia)