Bola Internasional

Bak Daud dan Goliath, Ini Momen Virgil van Dijk Hempaskan Sterling

Jumat, 7 Juni 2019 14:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VI Images via Getty Images
Terjadi aksi epik dari Virgil van Dijk ketika berhasil menghempaskan Raheem Sterling di atas lapangan di semifinal Nations League 2019 Jumat (07/06/19) dini hari tadi. Copyright: © VI Images via Getty Images
Terjadi aksi epik dari Virgil van Dijk ketika berhasil menghempaskan Raheem Sterling di atas lapangan di semifinal Nations League 2019 Jumat (07/06/19) dini hari tadi.

INDOSPORT.COM - Aksi heroik Virgil van Dijk menghempaskan Raheem Sterling di Nations League 2019 Jumat (07/06/19) dini hari tadi sangat mirip kisah, Daud dan Goliath.

Salah satu pengguna Twitter sempat mengabadikan momen duel antara dua pemain sepak bola berbeda klub ini yang sarat dengan tokoh raksasa dan manusia biasa.  

Video itu menampilkan aksi Sterling ketika berhasil mengontrol bola. Namun sayang usahanya tidak berlangsung lama, Van Dijk dengan mudah menghempaskan pemain Manchester City itu.

Sterling disini menjadi tokoh Daud dilihat dari segi tinggi dan berat badannya yang jauh jika dibandingkan van Dijk sebagai Goliath. Sosoknya yang lebih besar tentu membuat Virgil van Dijk lebih unggul ketika merampas bola.

Virgil van Dijk sendiri memang merupakan bek yang tangguh sehingga akan sulit untuk dilewati striker Timnas Inggris itu.

Terlepas dari aksi heroik van Dijk Timnas Belanda terbukti menjadi tim yang tangguh usai berhasil mengalahkan Timnas Inggris. Meskipun sempat tertinggal oleh gol Marcus Rashford di menit ke-32.

Tapi ketertinggalan ini bisa dibalas oleh De Oranje di babak kedua. Dua gol Matihijs de Ligt dan Quincy Promes ditambah kesalahan Kyle Walker berhasil membuat Timnas Belanda menang atas Inggris dengan skor 3-1.

Kemenangan babak semifinal Nations League 2019 ini pun tidak lepas dari peran serta Virgil van Dijk yang tangguh melindungi lini pertahanan Timnas Belanda. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%