Bola Internasional

Disoraki Tiap Menyentuh Bola, Virgil van Dijk Dibenci Warga Inggris?

Jumat, 7 Juni 2019 17:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Visionhaus/GettyImages
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) saat berduel dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) saat berduel dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk mendapat sorakan dari suporter timnas Inggris kala kedua tim bertemu di babak semifinal UEFA Nations League, Jumat (07/06/19) WIB.

Sorakan terhadap kapten kedua Liverpool tersebut menambah buruknya citra suporter Inggris setelah mereka menyoraki stadion ketika lagu kebangsaan Belanda dikumandangkan.

Saat itu Van Dijk memang tampil dengan sangat prima. Bersama dengan Matthijs de Light, Van Dijk mengawal pertahanan Belanda dari gempuran Rashford dkk.

Banyak Kopites -fans Liverpool- yang mengira para suporter itu menyoraki Van Dijk karena mantan pemain Southampton tersebut bermain untuk Liverpool. Apalagi The Reds baru saja meraih gelar Liga Champions yang keenam.

"Virgil van Dijk, Anda tahu Anda adalah bek terbaik di dunia ketika suporter Inggris yang bodoh menyoraki diri Anda," tulis pemilik akun @SJKENSHOLEPLAST.

"Suporter Inggris menyoraki Van Dijk hanya karena dia bermain untuk Liverpool. Scouse (Penduduk asli Liverpool) bukan Inggris," tulis pemilik akun @utkarshJos.

Walaupun begitu, Van Dijk sudah memaafkan perilaku oknum suporter Inggris yang menyoraki dirinya sepanjang pertandingan.

Laga yang digelar di Stadion Afonso Henriques tersebut sebenarnya berjalan sangat ketat. 

Laga harus diteruskan hingga babak perpanjangan waktu karena hingga peluit akhir 90 menit hasil imbang 1-1 (Marcus Rashford 32', Matthijs de Ligt 73' ) tak berubah.

Akhirnya Belanda bisa memenangkan pertandingan berkat gol bunuh diri Kyle Walker pada menit 97 dan Quincy Promes menambah keunggulan De Oranje di menit 114.