Bola Internasional

Kualifikasi Euro 2020: Frustrasi, Gelandang Timnas Italia Tendang Bola ke Wajah Ballboy

Minggu, 9 Juni 2019 11:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Italia, Nicolo Barella, secara tidak sengaja melukai wajah seorang ballboy lantaran frustrasi ketika menghadapi Yunani di babak kualifikasi Euro 2020 pada hari Minggu (09/06/19) dini hari WIB.

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan Barella yang tengah mencoba memenangkan tendangan sudut di sisi kiri gawang rival pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Athena tersebut.

Sayang, upaya itu tiba-tiba dihentikan oleh salah seorang pemain Yunani, sehingga bola terbuang ke luar lapangan dan terpental mengenai pembatas.

Karena dibuat stres oleh pemain lawan, Barella pun dengan kasarnya menendang bola yang ada di depannya hingga akhirnya mengenai wajah seorang ballboy. Bocah malang tersebut pada waktu itu sedang berdiri di seberang pagar pembatas.

Sontak, pemain sepak bola berusia 22 tahun itu langsung kaget dan kemudian menghampiri si ballboy. Ia meminta maaf dan memastikan wajah remaja itu tidak terluka parah.

Terlepas dari insiden tersebut, Barella mencetak gol pembuka untuk kubu Italia pada menit ke-23. Tim besutan Roberto Mancini menambah dua gol lagi lewat sepakan Lorenzo Insigne dan Leonardo Bonucci pada menit ke-30 dan 33.

Ketiga gol itu membawa Italia menang telak tanpa balas, karena Timnas Yunani gagal melesakkan satu pun gol ke gawang lawan.

Selain itu, kemenangan atas Yunani juga kian mengukuhkan tim sepak bola asuhan Roberto Mancini di puncak klasemen sementara Grup J kualifikasi Euro 2020. Kini mereka mengantongi 9 poin dari 3 pertandingan yang telah dilalui.