Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Persahabatan Yordania vs Timnas Indonesia

Minggu, 9 Juni 2019 23:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan persahabatan antara Yordania vs Timnas Indonesia, Selasa (11/06/19) malam di stadion Amman International.

Laga tersebut menjadi salah satu persiapan Timnas Indonesia jelang tampil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, sekaligus momen untuk memperbaiki peringkat skuat Merah-Puth di ranking FIFA.

Saat ini Timnas Indonesia berada pada ranking 159 FIFA per tanggal 4 April 2019, sedangkan Yordania yang menjadi lawan berada 62 tingkat lebih baik di atasnya.

Meski secara ranking Timnas Indonesia berada jauh di bawah Yordania, namun pelatih Simon McMenemy mengharapkan anak asuhnya tampil optimal dan menjalankan apa yang telah dilakukan saat latihan.

"Saya ingin para pemain mampu untuk melaksanakan apa yang saya instruksikan di latihan ke pertandingan dan kami bisa memaksimalkan persiapan menuju pertandingan away yang jauh dari Indonesia. " ungkap Simon.

Menjamu Yordania, pelatih Simon McMenemy melakukan sebuah kejutan dengan memanggil beberapa pemain senior macam Irfan Bachdim dan Achmad Jufriyanto.

Pemanggilan pemain Bali United tersebut ditegaskan Simon sebagai bagian dari rencananya dalam menggabungkan pemain senior dan junior seperti Febri Hariyadi.

Dalam sejarah pertemuannya, Timnas Indonesia memang tak pernah menang ketika bertandang ke kandang Yordania. Tercatat dalam tiga kali laga tandang kontra Yordania di Amman, tiga kali pula Timnas Indonesia pulang tanpa buah tangan.

Pada pertemuan pertama yang terjadi tahun 2004 lalu, Timnas Indonesia takluk 1-2 dari Yordania, dan disusul dengan kekalahan 0-1 pada 2011, dan 0-5 tiga tahun berselang.

Namun meski kalah head to head, Yordania sejatinya berada dalam kondisi terpuruk usai tak pernah meraih kemanangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Teranyar mereka kalah telak 5-1 atas Slovakia.

Player To Watch:
Baha' Abdel-Rahman (Yordania)

Berposisi sebagai pemain tengah, kehadiran pemain senior macam Baha' Abdel-Rahman akan sangat berguna bagi skuat Yordania dalam laga nanti.

Pengalamannya yang telah mencatatkan 122 caps bersama Timnas Yordania, bisa membantu para punggawa muda The Chivalrous untuk meraih kemenangan.

Evan Dimas (Indonesia)
Meski memiliki pemain sayap yang lincah dan memiliki kecepatan, namun sosok Evan Dimas tetap akan menjadi sorotan dalam pertandingan nanti.

Kepiawaiannya dalam membaca serangan serta pengatur permainan, bakal menjadi kunci bagi Timnas Indonesia untuk meraih hasil maksimal di pertandingan nanti.

© Instagram/Evan Dimas
Evan Dimas, pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018. Copyright: Instagram/Evan DimasEvan Dimas, pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018.

Prediksi Susunan Pemain
Yordania (4-3-3): A. Sabbah; Yousef Shilbaya, T. Khattab, B. Marie, Al Ajalin; Baniateyah, Al Murjan, Baha' Abdel-Rahman; M. Al Tamari, Al Rawashdeh, Al Bakhet.

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Yanto Basna, Yustinus Pae; Evan Dimas, Rizky Pellu, Zulfiandi; Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves.

Lima Pertandingan Terakhir Yordania:

  • Palestina 0 - 0 Yordania
  • Yordania  1 - 1 P Vietnam
  • Yordania 0 - 1 Syria
  • Iraq 3 - 2 Yordania
  • Slowakia 5 - 1 Yordania

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia:

  • Singapore 1 - 0 Indonesia
  • Indonesia 3 - 1 Timor-Leste
  • Thailand 4 - 2 Indonesia
  • Indonesia 0 - 0 Philippines
  • Myanmar 0 - 2 Indonesia

Pertemuan Terakhir Yordania vs Timnas Indonesia:

  • Yordania 5 - 0 Indonesia 
  • Yordania 1 - 0 Indonesia
  • Yordania 1-2 Indonesia