Bola Internasional

Messi vs Van Dijk untuk Ballon d'Or, Legenda Liverpool Beri Jawaban Mengejutkan

Senin, 10 Juni 2019 15:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi vs Virgil van Dijk disebut-sebut sebagai saingan kuat peraih penghargaan Ballon d'Or. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi vs Virgil van Dijk disebut-sebut sebagai saingan kuat peraih penghargaan Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut bek andalan mantan timnya, Virgil van Dijk, akan kesulitan bersaing dengan Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or.

Meski mampu tampil impresif tahun ini di level klub dan internasional, pemain asal Belanda tersebut diprediksi masih sulit mematahkan popularitas Messi di kancah sepak bola dunia.

Dilansir dari laman Daily Star, Carragher merasa sangat sulit bagi seorang bek untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or. Terakhir kali seorang bek tengah memenangi penghargaan bergengsi tersebut adalah 13 tahun lalu, oleh Fabio Cannavaro.

Carragher juga menilai, meski Virgil van Dijk tampil apik bersama Liverpool musim ini, Lionel Messi tetap akan menjadi yang terbaik dan menambah gelar individualnya dengan meraih Ballon d'Or keenam.

"Saya lihat dia (Van Dijk) bersaing dengan Messi. Jujur saja, saya akan memilih Messi. Sangat jarang melihat seorang bek dapat meraih gelar itu (Ballon d'Or)," jelas Carragher.

"Saya merasa dia adalah pemain terbaik dunia di posisinya. Dia membuktikan itu, tapi untuk Ballon d'Or, saya pikir Messi (yang akan memenangkan)," tambahnya lagi.

Musim 2018/19 menjadi pembuktian kapasitas kedua pemain tersebut lantaran mampu tampil apik bagi klub masing-masing. Van Dijk mampu membawa Liverpool bersaing di papan atas Liga Primer Inggris dan hanya mengalami satu kekalahan, ditambah lagi gelar Liga Champions.

Lionel Messi mampu membawa Barcelona meraih banyak gelar di sepak bola Spanyol dan menjadi pencetak gol terbanyak. Dengan raihan tersebut, ia diganjar sepatu emas atas prestasinya usai mencetak 36 gol dari 34 penampilannya di liga domestik.