Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Belgia vs Skotlandia: Incar Kemenangan Lagi!

Selasa, 11 Juni 2019 06:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© VI-Images/GettyImages
Selebrasi para pemain Belgia saat unggul atas Kazakhstan. Copyright: © VI-Images/GettyImages
Selebrasi para pemain Belgia saat unggul atas Kazakhstan.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan sengit babak kualifikasi Euro 2020 Grup I antara Belgia vs Skotlandia,  pada Rabu (12/06/19) dini hari WIB.

Berlangsung di stadion Heysel, laga Belgia vs Skotlandia bakal menjadi pertarungan dua pemain peraih gelar Liga Champions musim lalu yakni Andrew Robertson di kubu Skotlandia serta Divock Origi di skuat Belgia.

Kedua pemain tersebut berperan vital bagi Livepool dalam meraih trofi si Kuping Besar musim lalu, kegaresifan Andrew Robertson sebagai wing back sukses mengamankan jala The Reds dari kebobolan, serta mampu memberi umpan-umpan matang kepada barisan penyerang.

Sedangkan Divock Origi menjadi juru selamat saat Liverpool melakukan aksi comeback sempurna kontra Barcelona di babak semifinal, serta pencetak satu gol di partai puncak kontra Tottenham.

Dengan catatan menarik dua pemain tersebut, laga dini hari esok dipastikan bakal berjalan panas dan sengit. Apalagi baik Skotlandia dan Belgia tengah dalam top peforma mereka dalam dua pertandingan terakhir.

Di mana Skotlandia serta Belgia belum pernah kalah di babak kualifikasi Euro 2020 ini, dengan rincian kemenangan sempurna dari dua pertandingan terakhir.

Secara statistik jelas Belgia jauh diunggulkan ketimbang Skotlandia, di mana dalam lima pertandingan terakhir Eden Hazard dan kolega belum sekalipun kalah atas tim pecahan Inggris tersebut.

Kemenangan terakhir Skotlandia atas Belgia juga terjadi cukup lama, tepatnya saat kualifikasi Piala Eropa tahun 1987 silam, saat itu Skotlandia yang bertindak sebagai tuan rumah sukses mempecundangi Belgia dengan skor 2-0.

Player to Watch:

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Eden Hazard melakukan selebrasi usai cetak gol. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesEden Hazard melakukan selebrasi usai cetak gol. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Eden Hazard (Belgia)
Jelas pemain berusia 28 tahun tersebut bakal menjadi sorotan dalam laga nanti, kemampuan dribel serta akselerasinya untuk masuk ke kotak penalti lawan bisa menjadi ancaman serius lini bertahan Skotlandia.

Apalagi sang pemain baru saja meresmikan kepindahannya ke raksasa Spanyol, Real Madrid pada pekan lalu dan laga nanti akan menjadi panggungnya untuk membuktikan pada El Real jika mereka tak salah merekrutnya.

Andrew Robertson (Skotlandia)
Meski berposisi sebagai pemain bertahan, namun kehadiran Andrew Robertson akan sangat berbahaya bahkan mungkin menjadi pemain dengan tingkat ancaman paling tinggi dari keseluruhan pemain Skotlandia.

Sebab wing back berusia 25 tahun ini sangat gemar melakukan overlap dan membantu penyerangan, serta tak gampang menyerah dalam merebut bola. Dengan fakta itulah, Robertson kemungkinan bakal bisa menghentikan pergerakan Hazard dan melakukan serangan lewat counter attack.

Prediksi Susunan Pemain Belgia vs Skotlandia

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Timothy Castagne, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard, Dries Mertens, Romelu Lukaku, Eden Hazard.

Skolandia (4-3-2-1): David Marshall; Stephen O’Donnell, Charles Mulgrew, Scott McKenna, Andrew Robertson, John McGinn, Kenny McLean, Callum McGregor, James Forrest, Ryan Fraser.

Lima Pertandingan Terakhir Belgia

  • Belgia 2 - 0 Islandia
  • Swiss 5 - 2 Belgia
  • Belgia 3 - 1 Rusia
  • Siprus 0 - 2 Belgia
  • Belgia 3 - 0 Kazakhstan

Lima Pertandingan Terakhir Skotlandia

  • Albania 0 - 4 Skotlandia
  • Skotlandia 3 - 2 Israel
  • Kazakhstan 3 - 0 Skotlandia
  • San Marino 0 - 2 Skotlandia
  • Skotlandia 2 - 1 Siprus

5 Pertandingan Terakhir Belgia vs Skotlandia

  • Skotlandia 0 - 4 Belgia
  • Skotlandia 0 - 2 Belgia
  • Belgia 2 - 0 Skotlandia
  • Belgia 2 - 0 Skotlandia
  • Skotlandia 2 - 2 Belgia