Liga Indonesia

Eksklusif: Kabar Terbaru George Brown, Wonderkid Indonesia yang Main di Amerika Serikat

Rabu, 12 Juni 2019 17:59 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti, Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi
George Brown, salah satu wonderkid Indonesia yang main di luar negeri Copyright: © Dok Pribadi
George Brown, salah satu wonderkid Indonesia yang main di luar negeri

INDOSPORT.COM - Berikut kabar terbaru dan eksklusif dari George Brown, salah satu wonderkid Indonesia yang tengah meniti karier di Amerika Serikat.

Sebelumnya dua pemain blasteran Indonesia-Inggris, Jack Brown dan George Brown, sempat terlihat mengikuti latihan bersama Persija Jakarta U-19 pada periode 2018 silam.

Lama tak terdengar, kini George Brown yang tengah melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat menyempatkan diri untuk berlibur dan merayakan hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercintanya di Indonesia.

Tim INDOSPORT pun berkesempatan bertemu langsung, dan berbincang tentang karier serta harapan kakak kandung dari Jack Brown ini untuk sepak bola Indonesia.

Di awal perbincangan, George menceritakan perbedaan latihan saat di Amerika dan di Indonesia. Menurutnya, pola latihan di Amerika berbeda dengan Tanah Air, di Amerika lebih sering melakukan latihan pada siang dan malam hari, sedangkan di Indonesia kebanyakan pada pagi hari saja.

"Di Amerika, kita banyak melakukan latihan, dan kebanyakan pada siang dan malam hari. Kalau di Indonesia kebanyakan sering latihan di pagi kan. Sama dietnya, kalau Inggris dan Amerika diperhatikan sama pelatih."

"Nggak boleh makan yang nggak sehat kayak gorengan. Saya merasa juga di sana kita lebih banyak melakukan gym. Kalau di Indonesia, aku belum pernah dateng ke gym bareng tim," tambahnya.

© Dok Pribadi
George Brown, si Wonderkid Indonesia Copyright: Dok PribadiGeorge Brown, si Wonderkid Indonesia

George Brown yang baru saja mendapat penghargaan pemain muda berbakat di Ashland University (tempatnya bersekolah), mengaku ingin melanjutkan kariernya di Amerika namun tak menutup kemungkinan jika ada tim Indonesia yang mengiginkannya untuk bergabung.

"Aku berharap bisa bermain di klub Amerika. Itu cita-cita utamaku. Tapi kalau ada tim Indonesia mau aku, aku mau main di sini aja. Karena aku merasa Indonesia adalah rumahku."

Lebih lanjut George menjelaskan tentang sulit dan kompetitifnya persaingan sepak bola di Amerika Serikat, serta pengalaman dan pandangannya tentang Timnas Indonesia.

"Jadi di Amerika, sepak bola sangat kompetitif. Kalau kamu main bagus, performancenya bagus, kamu bisa main untuk tim profesional di sana, abis kamu selesai kuliah. Sistemnya di Amerika kayak gitu."

"Aku lihat sangat sukses. Untuk Timnas U-19 dan U-23 juga menang Piala Asia juga ya kalau gak salah waktu itu. Kayaknya, masa depannya cerah."

Sebagai penutup, George Brown mengaku optimistis dengan kualitas para pemain muda Timnas Indonesia saat ini, dan yakin jika skuat Garuda sangat layak untuk tampil di Piala Dunia.

"Dari pengalaman aku di Timnas, pemain-pemainnya, teman-teman aku bagus-bagus semua. Di masa depan, kayaknya Indonesia bisa bagus, bisa pantas untuk bertanding di Piala Dunia," tutup Geroge Brown.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%