Liga Indonesia

Lokomotiva Zagreb, Raksasa Liga Kroasia yang Bakal Rekrut Wonderkid Persela Lamongan

Rabu, 12 Juni 2019 16:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter.com/NKLokomotiva
Skuat Lokomotiva Zagreb tengah melakukan selebrasi. Copyright: © twitter.com/NKLokomotiva
Skuat Lokomotiva Zagreb tengah melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Lokomotiva Zagreb, klub raksasa Liga Kroasia dikabarkan bakal merekrut wonderkid Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tholib.

Kabar kepindahan Muhammad Hambali Tholib ke Lokomotiva Zagreb, dipastikan sendiri oleh manajemen klub Persela pada Selasa (11/06/19) malam waktu setempat.

Bahkan Aji Santoso selaku pelatih klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, mendukung penuh Hambali untuk melanjutkan kariernya di Benua Biru.

“Kami merasa bangga. Ia baru beberapa bulan di Persela dan sudah mendapatkan kesempatan ke Eropa. Pada intinya, kami mendukung penuh langkah Hambali dan semoga ia sukses di sana,” ujar Aji Santoso dilansir dari situs resmi Persela.

Jelang trial ke Kroasia, berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas klub Lokomotiva Zagreb sebagai destinasi karier selanjutnya dari Muhammad Hambali Tholib.

Melansir dari situs nklokomotiva.hr, klub Lokomotiva Zagreb sejatinya merupakan kuda hitam di kompetisi Liga Kroasia di mana mereka sempat meraih gelar runner-up di kasta tertinggi pada musim 2012/13.

Capaian tersebut terbilang cukup mentereng, sebab tiga musim sebelumnya mereka baru saja promosi ke Croatian First Football League, atau kasta tertinggi Liga Kroasia.

Selain itu, Lokomotiva Zagreb juga sempat menjadi runner-up di ajang Croatian Football Cup atau piala FA-nya Liga Kroasia pada tahun 2012/13. Pada partai final mereka kalah dari Hajduk Split.

Lokomotiva Zagreb juga sempat tampil di kompetisi Eropa, tepatnya di ajang Liga Europa atau level kedua di bawah Liga Champions. Sebanyak tiga kali klub yang bermarkas di Stadion Kranjceviceva ini tampil di Liga Europa, yakni pada musim 2013/14, 2015/16, dan 2016/17.

Sayangnya dari tiga kali ajang Liga Europa yang pernah mereka ikuti, Lokomotiva Zagreb selalu terhenti di babak kualifikasi dan catatan terbaiknya hanya mencapai play-offs musim 2016/17.

Dengan sederet catatan manis saat mentas di Liga Kroasia, besar kemungkinan jika penampilan Muhammad Hambali Tholib bisa terus berkembang bersama Lokomotiva Zagreb. Bahkan bukan tak mungkin ia mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang berhasil tampil impresif bersama Lechia Gdansk di Polandia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%