Liga Indonesia

3 Korban Potensial Jika Sandy Walsh Resmi Datang ke Persija Jakarta

Rabu, 12 Juni 2019 20:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

INDOSPORT.COM - Sandy Walsh sendiri memang dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan klub Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), Persija Jakarta setelah menjalani proses naturalisasi.

Bahkan kabar tersebut dikonfimasi oleh salah satu pengurus Persija Jakarta, Budiman Dalimunthe yang menyebut jika Sandy menjadi prioritas yang akan didatangkan dengan status pemain lokal.

"Sandi juga tidak masalah akan main di Liga 1. Dia bilang menarik atmosfernya dan dia berterima kasih kalau jadi (bergabung)," kata Budiman.

"Kalau kami nyarinya yang lokal karena asing slotnya sudah full. Kami tawari dia lokal dan dia lagi proses naturalisasi tapi belum tuntas, kan sempat ketemu dengan Sekjen PSSI dan dia kalau naturalisasi lebih elok," imbuhnya.

Andai kabar tersebut benar, maka akan ada pemain yang harus dikorbankan di dalam skuat Persija saat ini. Mengingat posisi Sandy Walsh yang serba bisa di sektor pertahanan, beberapa pemain pun dianggap layak untuk digeser dan digantikan dengan bintang berusia 24 tahun ini.

Berikut INDOSPORT.COM coba mengulas dan merangkum para korban potensial, jika Sandy Walsh resmi datang ke Persija Jakarta.

1. Ismed Sofyan
Nama pertama yang mungkin tergusur adalah Ismed Sofyan, penyebabnya adalah kesamaan posisi yang ditempati Sandy Walsh dengan salah satu legenda Persija Jakarta ini.

Meski berposisi sama, namun Sandy Walsh lebih unggul dari segi pengalaman bermain di Eropa serta usia yang jauh lebih muda dan fresh ketimbang Ismed Sofyan.

Kelebihan itulah yang membuat Sandy bisa menggusur Ismed Sofyan, terlebih Persija memang merencanakan ide peremajaan di dalam skuatnya musim ini.

2. Ryuji Utomo
Meski di awal musim penampilan bintang berusia 23 tahun itu tampil sangat impresif, namun jika Sandy Walsh datang bisa saja posisi bek tengah akan diambil alih ke pemain kelahiran Brussel itu.

Pasalnya Sandy Walsh yang juga mahir bermain sebagai bek tengah, bisa menjadi duet maut bersama Steven Paulle dan menjadikan Persija memiliki bek tengah beraroma 'asing' di musim ini.

3. Steven Paulle
Senasib dengan Ryuji Utomo, pemain asing asal Perancis ini juga berpotensi 'ditendang' dengan kedatangan Sandy Walsh ke skuat Persija Jakarta.

Memang penampilannya sangat impresif di lini pertahanan Macan Kemayoran, namun Persija bisa melepas Steven Paulle dan mengganti slot pemain asing mereka ke posisi lain yang membutuhkan tambahan tenaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%