Bursa Transfer

Alasan Torreira Lebih Pilih AC Milan Jika Tinggalkan Arsenal

Kamis, 13 Juni 2019 15:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – AC Milan saat ini terus dikaitkan dengan pemain Arsenal asal Uruguay Lucas Torreira. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini padahal salah satu pilar The Gunners musim lalu.

Di kompetisi Liga Inggris saja, pemain berusia 23 tahun ini bermain sebanyak 34 pertandingan dari total 38 pertandingan selama satu musim kompetisi. Namun karena beberapa alasan ia sepertinya ingin meninggalkan Ibukota Inggris untuk kembali bergabung dengan salah satu klub Italia.

Torreira sendiri bahkan yang mengatakan bahwa tinggal di Italia lebih membuat dirinya nyaman daripada hidup lebih lama di Negeri Ratu Elizabeth.

“Saya pikir lebih baik tinggal di Italia karena Inggris merupakan negara yang terlalu besar serta saya memiliki kendala bahasa,” ujar Lucas Torreira seperti dilansir dari situs berita sport Metro.

“Sangat sulit jika bermain di suatu klub tetapi kesulitan untuk berdialog,” tambah mantan pemain Sampdoria ini.

Selain bahasa, pemain bertinggi 168cm ini juga kesulitan beradaptasi dalam hal cuaca di Inggris. Berbeda dengan Italia yang setiap hari disinari cahaya matahari, sementara di London ia sangat jarang menjumpai matahari dan membuatnya tak nyaman.

Bahasa dan cuaca memang menjadi alasan kuat ia akan segera meninggalkan Inggris, tetapi rencana kehadiran Marco Giampaolo di AC Milan akan memperkuat alasannya meninggalkan Arsenal. Pasalnya nama tersebut menjadi yang paling santer dikabarkan menjadi pelatih kepala Il Rossoneri menggantikan peran Gennaro Gattuso.