Liga Indonesia

Wow! Striker Arema FC Ini Ternyata Pernah 'Pecundangi' Bek Juara Liga Champions

Kamis, 13 Juni 2019 15:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat membela Arema FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat membela Arema FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang Arema FC, Sylvano Comvalius, ternyata pernah berduel menghadapi bek Liverpool yang baru saja menjuarai Liga Champions, Joel Matip. Duel Comvalius vs Matip terjadi ketika keduanya sama-sama bermain di Liga Jerman 2014/15.

Saat itu Comvalius bermain untuk klub Dynamo Dresden yang berkompetisi di Bundesliga 2 atau kasta kedua Liga Jerman, sedangkan Matip masih berseragam Schalke 04 yang bermain di kasta teratas.

Comvalius dan Matip bertemu di lapangan ketika Dynamo Dresden menjamu Schalke di ajang DFB Pokal alias Piala Jerman. Momen pertemuan dengan bek asal Kamerun itu diunggah di akun Instagram pribadinya, @sylvanocomvalius.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sylvano Comvalius (@sylvanocomvalius) on

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Glucksgas markas Dynamo Dresden tersebut, Sylvano Comvalius dan Joel Matip sama-sama menjadi pemain inti. Comvalius dipercaya turun sejak menit pertama oleh pelatih Dynamo Dresden, Stefan Boger.

Sementara Matip berduet dengan Felipe Santana di lini belakang Schalke. Selain Matip, saat itu Schalke dihuni oleh bintang-bintang sepak bola Jerman macam Julian Draxler, Kevin-Prince Boateng, dan eks penyerang timnas Belanda, Klaas-Jan Huntelaar.

Meski dihuni banyak pemain top, namun secara mengejutkan Dynamo Dresden mampu mengalahkan Schalke dengan skor tipis 2-1. Dua gol Dynamo Dresden dicetak oleh Justin Eilers pada menit ke-24 melalui titik putih dan Nils Teixeira (49').

Sedangkan satu-satunya gol balasan Schalke dicetak oleh Matip pada menit ke-78. Namun gol pemain yang hijrah ke Liverpool pada tahun 2016 itu tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Meski gagal mencetak gol, namun Sylvano Comvalius sendiri mendapatkan menit bermain lumayan panjang dalam pertandingan tersebut. Dia bermain hingga menit ke-79 sebelum akhirnya digantikan oleh Alban Sabah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%