Liga Indonesia

Sebelum Dijamu Barito Putera, Tim Ini Jadi Lawan Pemanasan Kalteng Putra

Kamis, 13 Juni 2019 21:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Ramiro Fergonzi dihadang dua pemain Barito Putera. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Ramiro Fergonzi dihadang dua pemain Barito Putera. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra terus memantapkan persiapan jelang menghadapi lanjutan pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Skuat berjulukan Laskar Isen Mulang itu akan dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 22 Juni  2019 mendatang.

Namun sebelum bertemu tim Laskar Antasari, Kalteng Putra mengagendakan laga uji coba sebagai pemanasan mereka. Kalteng Putra akan menggelar menghadapi klub Liga 2 asal Jawa Tengah, PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/06/19).

"Dari pada internal game, kita coba dengan ada lawan. Kebetulan PSCS Cilacap juga sedang persiapan menuju kompetisi," kata pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira kepada INDOSPORT, Kamis (13/06/19).

"Itu sebenarnya bukan uji coba, hanya sebatas latihan bersama. Kebetulan pelatih mereka (Djoko Susilo) teman saya (di Madura United)," tambah Gomes.

Usai lebaran, pelatih asal Brasil itu memberikan latihan dengan intensitas cukup tinggi kepada Diogo Campos dan kolega. Program latihan meningkatkan pressure dan kecepatan diberikan saat training baik di Stadion Sultan Agung, Bantul, maupun Stadion Universitas Negeri Yogyakarta.

Sejauh ini, eks juru taktik asal Brasil itu cukup puas dengan perkembangan performa pemain. Meski baru saja libur lebaran, namun kondisi fisik anak asuhnya tak menurun.

"Latihan dengan intensitas cukup baik saat ini. Kita lakukan persiapan dengan maksimal. Pemain ada kemauan dan mereka siap bantu kita untuk beri yang terbaik," tutupnya.